Ilustrasi Lidah Pengganggu Tak Punya Malu. (Foto: Ist)

ZNEWS.ID JAKARTA – Jika kita melihat organ tubuh, salah satu peran utamanya adalah dalam penciuman rasa dan dalam mendukung komunikasi yang efektif. Namun, jika kita mempertimbangkan dampaknya, lidah juga memiliki potensi untuk menciptakan kebaikan dan dosa.

Lidah yang baik adalah yang digunakan untuk berzikir dan mengucapkan kata-kata yang membawa manfaat. Keadaan lidah yang bersih mencerminkan kebersihan hati seseorang, sementara lidah yang kotor mencerminkan hati yang tidak suci.

Meskipun lidah tidak memiliki tulang, kekuatannya dalam berbicara bisa lebih tajam daripada pedang. Rasulullah SAW memberikan pesan agar kita bijak dalam mengendalikan kata-kata yang keluar dari lidah kita:

عَنْ أَبِي الْخَيْرِ أَنَّهُ سَمِعَ عَبْدَ اللَّهِ بْنَ عَمْرِو بْنِ الْعَاصِ يَقُولُا إِنَّ رَجُلًا سَأَلَ رَسُولَ اللَّهِ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ أَيُّ الْمُسْلِمِينَ خَيْرٌ قَالَ مَنْ سَلِمَ الْمُسْلِمُونَ مِنْ لِسَانِهِ وَيَدِهِ

“Dari Abu al-Khair bahwa dia mendengar Abdullah bin Amru bin al-Ash keduanya berkata, ‘Sesungguhnya seorang laki-laki bertanya kepada Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam, muslim yang bagaimana yang paling baik?’ Beliau menjawab: ‘Yaitu seorang muslim yang orang lain merasa aman dari gangguan lisan dan tangannya.” (HR Muslim)

Di zaman sekarang ini, sering kali kita terganggu dengan beberapa oknum artis di Tanah Air. Beberapa oknum tersebut tidak lagi malu saring serang dengan memviralkan swavideo mereka.

Dalam video tersebut mereka saling hujat dan mengumbar aib masing-masing. Entah sakit jiwa atau tidak, sampai-sampai tak lagi malu mengumbar “urusan ranjang” di muka publik

BACA JUGA  Dahsyatnya Lisan

LEAVE A REPLY