Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo. ANTARA/Fianda Rassat/pri.

ZNEWS.ID, JAKARTA – Polda Metro Jaya dan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta belum membicarakan pemberlakuan kembali aturan ganjil-genap meski arus lalu lintas di Ibu Kota mulai menunjukkan kepadatan.

“Sampai saat ini belum ada pembicaraan terkait hal tersebut,” kata Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo saat dikonfirmasi, Rabu.

Sambodo menilai kepadatan arus lalu lintas Jakarta dan sekitarnya pada beberapa hari terakhir dipicu oleh pergerakan masyarakat secara bersamaan menjelang buka puasa selama bulan suci Ramadhan.

“Kemacetan karena terjadi pergerakan kendaraan pada waktu yang bersamaan. Pada saat bulan puasa orang ingin buka puasa di rumah, jadi rata-rata mulai pukul 16.00 WIB sudah mulai padat,” katanya.

Pada kesempatan terpisah, Pemprov DKI Jakarta belum berencana untuk memberlakukan kembali kebijakan pembatasan kendaraan berdasarkan nomor polisi ganjil dan genap, meski kondisi lalu lintas di Ibu Kota saat ini kembali mengalami kemacetan.

“Nanti kita pertimbangkan (diberlakukan kembali). Tapi sejauh ini, kebijakan yang kita ambil (peniadaan ganjil genap) sudah melalui suatu proses kajian penelitian, diskusi dan survei. Kami selalu mendengar dari semua pihak,” kata Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria di Jakarta, Rabu (7/4).

 

Editor: Dhany

Sumber: Antara

BACA JUGA  Mulai Sabtu Besok, Pemkot Bogor Terapkan Ganjil Genap Setiap Akhir Pekan

LEAVE A REPLY