Ilustrasi: Petugas Telkomsel memasang BTS 4G di wilayah Maluku dan Papua. (Foto: ANTARA/HO-Telkomsel Maluku-Papua)

ZNEWS.ID JAKARTA – Kementerian Komunikasi dan Informatika mempererat kerja sama dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif untuk mendukung destinasi wisata super prioritas. Termasuk, soal ketersediaan sinyal.

Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo), Johnny G Plate, mengatakan bahwa Kominfo membantu kesiapan jangkauan 4G yang memadai baik kecepatan maupun kualitas sinyal.

Senin (18/1/2021), Menkominfo bertemu dengan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno untuk membahas destinasi wisata superprioritas.

“Ketersediaan sinyal 4G di destinasi wisata superprioritas bukan semata untuk wisatawan yang datang, namun juga usaha mikro, kecil, dan menengah maupun usaha mikro di bidang pariwisata,” katanya, dalam jumpa pers virtual.

Johnny menyatakan, tahun ini akan meneruskan pembangunan di sektor telekomunikasi dan informatika khususnya di wilayah terluar, terdepan, dan tertinggal atau 3T. Sementara,.operator seluler didorong untuk menyelesaikan infrastruktur di wilayah komersial.

“Sehingga, 2022 nanti tersedia sinyal di seluruh wilayah administratif pemerintah dan pemukiman penduduk bisa terlaksana,” kata Johnny.

Dalam konferensi pers yang sama, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno menilai infrastruktur telekomunikasi di destinasi wisata super prioritas merupakan infrastruktur utama, bukan lagi infrastruktur tambahan.

BACA JUGA  5 Agenda Percepatan Transformasi Digital Nasional

LEAVE A REPLY