Dompet Dhuafa Sumsel bersama Dewan Kesenian Palembang menghadirkan pertunjukan seni yang unik sembari membagikan masker kepada warga di Taman Kambang Iwak Palembang, Minggu (24/9/2023). (Foto: DD Sumsel)

ZNEWS.ID PALEMBANG – Dompet Dhuafa Sumsel bersama Dewan Kesenian Palembang menghadirkan pertunjukan seni yang unik sembari membagikan masker kepada warga. Dalam aksi mulia ini, Dompet Dhuafa Volunteer (DDV) Sumsel juga turut serta meramaikannya dengan bagi-bagi masker di Taman Kambang Iwak Palembang, Minggu (24/9/2023).

Sebanyak 1000 masker dibagikan kepada masyarakat di lokasi yang penuh semangat, depan Guns Cafe sebagai titik kumpul. Ini adalah upaya bersama untuk menjaga kesehatan, meskipun pandemi Covid-19 telah mereda.

Alasan di balik aksi ini adalah perhatian terhadap asap dari kebakaran hutan dan lahan (karhutla) yang saat ini masih mengancam kesehatan masyarakat.

Dompet Dhuafa Sumsel bersama Dewan Kesenian Palembang menghadirkan pertunjukan seni yang unik sembari membagikan masker kepada warga di Taman Kambang Iwak Palembang, Minggu (24/9/2023). (Foto: DD Sumsel)

“Walaupun Covid-19 sudah tidak ada lagi, kita harus tetap memakai masker karena ada asap karhutla. Oleh karena itu, kami mendapatkan ide untuk membuat pertunjukan seni tentang karhutla untuk pengunjung Kambang Iwak park,” terang Hardi relawan DD Volunteer Sumsel, salah satu penggagas aksi ini.

Shasky Eka Cahyani, Pelaksana Program Sosial dan Kebencanaan Dompet Dhuafa Sumsel menyampaikan harapannya agar masyarakat semakin sadar akan pentingnya kesehatan dengan tetap menggunakan masker dan mengurangi aktivitas di luar ruangan. Terutama, ketika asap karhutla mengintai dan memicu penyakit Insfeksi Saluran Pernapasan Akut (ISPA).

“Aksi kolaborasi ini memberikan pelajaran berharga tentang pentingnya kesehatan dan perlindungan lingkungan, serta menginspirasi kita semua untuk berperan aktif dalam menjaga kualitas udara dan kesejahteraan bersama. Semoga pesan dari pertunjukan seni ini meresap dalam hati masyarakat Palembang dan seluruh Indonesia,” tuturnya.

Oleh: Ahabba

BACA JUGA  Muhammad Naufal Arafah, PM Beasiswa GenZakat Terbit Raih 2 Gelar Lomba Muharam 1445 H

LEAVE A REPLY