ZNEWS.ID, JAKARTA – Komunitas Kejar Mimpi Tangsel (KMTS) sukses mengadakan edukasi pentingnya menjaga kebersihan gigi bersama 40 anak-anak di Desa Gunung Anten yang terdiri dari siswa PAUD dan siswa SD pada Kamis, 27 Juli 2023.

Edukasi kebersihan gigi ini merupakan salah satu bagian dari tujuan Kejar Mimpi Tangsel yang merujuk pada kesehatan dan lingkungan dengan mengangkat tema “Bersihnya Mulut Berasal Dari Gigi Yang Sehat”.

Fitri Windarti, selaku pembicara edukasi kebersihan gigi kali ini, memahami bahwa mulut dan gigi memegang peran penting bagi kesehatan tubuh yang menyeluruh karena mulut dan gigi merupakan bagian awal yang menerima makanan masuk.

“Kami menyadari bahwa mulut dan gigi adalah organ tubuh yang terlibat dalam proses pencernaan. Makanan dan minuman akan terlebih dahulu masuk mulut. Jadi, kita harus menjaga kebersihan mulut dengan menggosok gigi.” ucapnya.

Selain itu, KMTS menampilkan video animasi tata cara menggosok gigi dengan benar dan mempraktikkannya bersama-sama menggunakan satu set alat menggosok gigi berupa sikat dan juga pasta gigi yang diberikan oleh KMTS.

“Hari ini aku senang banget! Selain diajarkan cara menggosok gigi dengan benar, aku dikasih sikat dan pasta gigi juga dari kakak-kakak KMTS. Semoga nanti kakak-kakak KMTS kesini lagi, ya!” tutur Alya, salah satu peserta edukasi gigi.

Pak Aep Saepudin, selaku kepala sekolah 1 Gunung Anten, mengungkapkan, “Alhamdullilah, kami sangat menyambut baik program ini, mudah-mudahan kegiatan ini bisa bermanfaat dan berlanjut. Saya lihat juga antusias anak-anak cukup bagus, karena ini merupakan hal yang baru. Harapan saya hasil dari program ini bisa diimplementasikan dengan baik oleh anak-anak nantinya.” ujarnya.

Terakhir, Dwitifa, selaku leader dari Kejar Mimpi Tangsel, berharap, edukasi gigi yang dilakukan dapat menjadi pelopor bagi anak-anak di Desa Gunung Anten akan arti penting menjaga kesehatan mulut dan gigi mengingat kesehatan gigi dan mulut tidak dirawat, maka akan menyebabkan rasa sakit, gangguan pengunyahan, dan dapat menganggu kesehatan tubuh lainnya.

BACA JUGA  Volunteering Days: KMTS Diberi Apresiasi Besar oleh Pihak Sekolah

LEAVE A REPLY