Ilustrasi Kiat Hilangkan Bekas Jerawat. (Foto: stylecraze.com)

ZNEWS.ID JAKARTA – Bekas jerawat yang membandel di pipi sering kali membuat kita kurang percaya diri. Untuk mengatasinya, Anda harus tahu cara menghilangkan bekas jerawat hitam di pipi dengan cepat.

Bekas jerawat di pipi bisa memburuk jika sering terpapar sinar matahari. Ada beberapa metode efektif untuk memudarkan bahkan menghilangkan noda tersebut dengan cepat.

Berikut lima cara mudah untuk mengembalikan kebersihan wajah dari bekas jerawat:

1. Eksfoliasi dengan AHA dan BHA

Eksfoliasi dapat mengangkat sel kulit mati yang menyumbat pori-pori, sehingga mengembalikan tekstur kulit. Asam alfa hidroksi (AHA) bekerja pada permukaan kulit.

Sedangkan, asam beta hidroksi (BHA) menembus lebih dalam untuk membersihkan pori-pori, membuat kulit wajah lebih cerah dan halus.

2. Menggunakan Serum Vitamin C

Vitamin C dipercaya dapat mencerahkan kulit dan memudarkan noda hitam. Serum vitamin C juga melindungi kulit dari radikal bebas, produksi kolagen berlebih, dan hiperpigmentasi.

3. Menggunakan Gel Retinoid

Retinoid, yang merupakan turunan vitamin A, dapat mempercepat pergantian sel kulit dan produksi kolagen. Penggunaan retinoid akan membuat kulit terasa lebih halus dan membantu menghilangkan bekas jerawat.

BACA JUGA  Menyingkap Fakta Seputar Pembunuhan Oto “Si Jalak Harupat”

LEAVE A REPLY