Ilustrasi wakaf uang. (Foto: kemenkopmk.go.id)

ZNEWS.ID JAKARTA – Wakaf merupakan salah satu bentuk sedekah dengan keutamaan yang luar biasa. Wakaf diberikan dari satu orang maupun golongan tertentu untuk membantu individu atau golongan lain yang membutuhkan.

Dibandingkan amalan sedekah yang lain, pahala yang dihasilkan dari wakaf tidak akan terputus. Sehingga, dapat memberikan manfaat bahkan saat pewakaf meninggal dunia.

Baru-baru ini, investasi wakaf uang semakin banyak didengar. Mungkin, banyak yang belum familiar. Wajar saja, karena konsep ini memang baru diperkenalkan.

Umumnya, masyarakat lebih mengenal wakaf dalam bentuk bangunan, tanah, maupun benda tidak bergerak lainnya. Padahal, wakaf juga bisa diberikan dalam bentuk uang.

Tidak hanya investasi dunia saja yang bisa dilakukan dengan perantara uang. Bagi yang ingin melakukan ibadah wakaf tapi tidak memiliki tanah atau bangunan yang bisa diwakafkan, bisa mewakafkan sejumlah uang yang dimiliki.

Dengan adanya wakaf uang, mempermudah umat Islam yang ingin membantu saudara-saudaranya yang membutuhkan tanpa harus memiliki aset tidak bergerak.

Mengapa wakaf uang juga bisa disebut sebagai investasi? Karena, uang yang diwakafkan juga memberikan manfaat yang sama dengan bentuk wakaf lainnya.

LEAVE A REPLY