LKC Dompet Dhuafa Jakarta meluncurkan Program Kawasan Sehat di RW 013, Kelurahan Pejagalan, Kecamatan Penjaringan, Kota Jakarta Utara, Provinsi DKI Jakarta, Rabu (29/5/2024). (Foto: LKC DD)

ZNEWS.ID JAKARTA – Sejalan dengan program Sustainable Development Goals (SDGs), Dompet Dhuafa berupaya terus mewujudkan pelayanan, pembelaan dan pemberdayaan yang berkualitas dan berkesinambungan bagi masyarakat.

Upaya ini akan semakin berdampak pada kemandirian masyarakat yang berkelanjutan melalui kerjasama dengan berbagai pihak.

Di pilar kesehatan, Dompet Dhuafa melalui Layanan Kesehatan Cuma-cuma (LKC) memiliki program Kawasan Sehat. Program Kawasan Sehat merupakan upaya membangun pola hidup sehat di suatu kawasan dengan mengedepankan konsep pemberdayaan kesehatan berdasarkan tujuh indikator.

Yaitu, kesehatan ibu dan anak, eliminasi stunting, pengelolaan Penyakit Tidak Menular (PTM), pengelolaan Tuberkulosis (TBC), lingkungan hijau produktif, sanitasi yang baik, dan sehat mental spiritual.

Secara garis besar, program ini diharapkan mampu merubah dan mendorong masyarakat untuk berperan serta dalam upaya pencegahan penyakit dengan melakukan pengelolaan, penjaringan kasus, membangun kesadaran melalui pendampingan, pemantauan, pemberian akses informasi kesehatan dengan meningkatkan kegiatan dalam komunitas masyarakat.

Kawasan Sehat Pejagalan

Rabu (29/5/2024), LKC Dompet Dhuafa Jakarta menambah daftar baru kawasan program ini dengan meluncurkan Program Kawasan Sehat di RW 013, Kelurahan Pejagalan, Kecamatan Penjaringan, Kota Jakarta Utara, Provinsi DKI Jakarta.

BACA JUGA  Bupati Pringsewu Apresiasi Program Cegah Stunting DD Lampung

LEAVE A REPLY