Kampus Bisnis Umar Usman GREAT Edunesia mengadakan webinar parenting dengan tema “Membangun Generasi Mustahil Miskin”, Sabtu (29/6/2024). (GREAT Edunesia)

ZNEWS.ID JAKARTA – Kampus Bisnis Umar Usman GREAT Edunesia mengadakan webinar parenting dengan tema “Membangun Generasi Mustahil Miskin”, Sabtu (29/6/2024). Acara ini diikuti para orang tua dan mahasiswa yang tertarik dengan dunia kewirausahaan.

Sebanyak 150 peserta yang hadir antusias mendengarkan paparan dari para pembicara nasional yaitu Ippho Santosa, Inisiator Umar Usman Business School dan Ustaz Luqmanulhakim, Pengasuh dan Pimpinan Masjid Kapal Munjalan Indonesia.

Dalam sambutannya, Ippho Santosa menekankan pentingnya menjadi wirausahawan di tengah tingginya angka pengangguran di negara berkembang.

Ia menyoroti bahwa persentase wirausahawan di Indonesia sangat kecil dibandingkan dengan negara maju, khususnya di kalangan muslim.

Kampus Bisnis Umar Usman GREAT Edunesia mengadakan webinar parenting dengan tema “Membangun Generasi Mustahil Miskin”, Sabtu (29/6/2024). (GREAT Edunesia)

“Muslim yang menjadi entrepreneur mungkin hanya sekitar satu persen. Padahal, Nabi Muhammad dan keluarga, sahabat, banyak yang jadi entrepreneur. Menjadi entrepreneur ini adalah sunah, niatkan untuk mendapat rida Allah. Berbisnis bagian syiar dalam Islam,” kata Ippho.

Ippho juga berbagi tips memulai bisnis, menekankan bahwa bisnis tidak selalu memerlukan toko atau karyawan, melainkan bisa dimulai dengan disiplin dalam penawaran.

“Munculkan keberanian untuk memberikan penawaran lalu konsisten. Agar konsisten, kita perlu rasakan manfaat dari produk, jadikan kebiasaan, disiplin dalam penawaran, serta jadi motivasi untuk memberikan contoh pada tim kita,” jelas Ippho.

BACA JUGA  Peduli Pendidikan, Dompet Dhuafa dan PT Agrabudi Karyamarga Bangun Gedung SMA

LEAVE A REPLY