Ilustrasi Jumlah Ideal dan Titik Semprot Parfum agar Wangi Tahan Lama. (Foto: Thinkstock)

ZNEWS.ID JAKARTA – Ketika menggunakan wewangian atau parfum sebelum berangkat, sering kali muncul pertanyaan tentang berapa banyak semprotan yang sebaiknya digunakan agar wangi parfum tercium dengan maksimal.

Salah satu pendiri HMNS, Karina Innadindya, memberikan jawaban atas hal tersebut. Karina menjelaskan bahwa jumlah semprotan parfum yang ideal adalah tujuh kali.

Tujuh semprotan tersebut dapat ditempatkan pada kedua nadi lengan, dua semprotan di leher bagian kanan dan kiri, kedua lipatan belakang lutut, dan semprotan terakhir disemprotkan ke udara tepat di atas kepala, lalu biarkan cairan jatuh ke tubuh.

“Titik-titik tersebut merupakan bagian tubuh yang cukup hangat sehingga parfum bisa menguap dan aromanya tercium secara maksimal,” jelas Karina, dilansir dari Antara.

Selain tujuh titik tersebut, ada satu semprotan tambahan yang dapat membuat wangi parfum bertahan lebih lama, yaitu pada pakaian.

Karina menyebutkan bahwa wewangian pada pakaian bisa bertahan lebih lama daripada pada kulit. Namun, perlu diperhatikan bahwa tidak semua jenis parfum cocok untuk bahan pakaian, beberapa parfum malah dapat meninggalkan noda.

“Jika Anda ingin wangi parfum bertahan lebih lama, semprotkan juga pada pakaian karena aroma parfumnya tidak akan cepat menguap seperti pada kulit. Itulah mengapa pakaian yang diberi semprotan parfum bisa bertahan selama berhari-hari,” kata Karina.

LEAVE A REPLY