Dompet Dhuafa Yogyakarta menyelenggarakan Jelajah Kandang yang dihadiri oleh 20 peserta terdiri dari influencer, komunitas, dan media dengan mengunjungi sentra ternak Dompet Dhuafa Yogyakarta DD Farm di Kecamatan Pundong, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Sabtu (8/6/2024). (Foto: Dompet Dhuafa Yogyakarta)

ZNEWS.ID BANTUL – Dompet Dhuafa Yogyakarta mengadakan acara Jelajah Kandang yang dihadiri oleh 20 peserta, termasuk influencer, komunitas, dan media. Mereka mengunjungi sentra ternak DD Farm di Kecamatan Pundong, Kabupaten Bantul, DIY, Sabtu (8/6/2024).

Muhammad Zamron, Pimpinan Cabang Dompet Dhuafa Yogyakarta, menjelaskan bahwa acara ini bertujuan untuk mempromosikan program tebar hewan kurban tahun ini. Berdasarkan riset Dompet Dhuafa, potensi ekonomi kurban di Indonesia mencapai Rp2,8 triliun.

“Kami ingin menyediakan hewan kurban yang sesuai syariat dan akan didistribusikan ke daerah-daerah yang membutuhkan, terutama yang minim distribusi kurban,” katanya.

Zamron menambahkan bahwa DD Farm diharapkan dapat memenuhi kebutuhan hewan kurban tahun ini dan ke depannya. DD Farm adalah usaha peternakan berbasis philantropreneur yang memberdayakan masyarakat dengan memanfaatkan dana zakat, infak, dan wakaf yang dikumpulkan oleh Dompet Dhuafa.

Sativa Jati, Manager DD Farm, mengatakan bahwa sebelum DD Farm berdiri, mereka kesulitan mendapatkan hewan kurban yang sesuai syariat Islam.

Dengan adanya DD Farm, kini mereka dapat menyediakan hewan kurban yang sesuai syariat, lulus quality control, dan didistribusikan ke pelosok negeri.

“Selain meningkatkan kesejahteraan ekonomi masyarakat sekitar, ini adalah bentuk ikhtiar kami dalam menjaga amanah para shohibul kurban,” tuturnya.

BACA JUGA  Salurkan Dana Pengguna, DD Tekno Dukung Ekspansi Digital Dompet Dhuafa

LEAVE A REPLY