ZNEWS.ID JAKARTA – Pendaftaran Beasiswa Bakti Nusa angkatan 13 resmi dibuka. Para calon penerima beasiswa Bakti Nusa dapat melakukan pendaftaran mulai 2 Oktober 2023. Seleksi nasional beasiswa ini akan dilakukan pada 2 Oktober hingga 16 Oktober 2023.

Beasiswa Aktivis Nusantara (Bakti Nusa) merupakan beasiswa yang memfasilitasi para mahasiswa dalam menumbuhkan jiwa kepemimpinan secara holistik, dengan proses pembelajaran dan pengembangan yang relevan dengan perubahan.

Bakti Nusa berkomitmen untuk membentuk pemimpin berintegritas, cendekia, transformatif, dan melayani masyarakat melalui inovasi pemberdayaan, sekaligus merajut kolaborasi sinergis dengan jaringan kepemimpinan nasional.

Perlu diketahui, Bakti Nusa hanya diberikan kepada mahasiswa tingkat empat yang telah tampak rekam jejaknya sebagai seorang aktivis mahasiswa. Dalam rekam jejak tersebut, terlihat jelas potensi kepemimpinan dalam diri calon penerima, sehingga nantinya melalui Bakti Nusa potensi tersebut dapat dikembangkan di masa mendatang.

Pada Senin (2/10/2023), Bakti Nusa resmi membuka seleksi beasiswa angkatan ke-13 untuk menjaring sumber daya manusia strategis dari kalangan aktivis mahasiswa di 15 kampus terbaik di Indonesia.

Ke-15 kampus tersebut di antaranya Universitas Sumatera Utara (Medan), Universitas Andalas (Padang), Universitas Sriwijaya (Palembang), Universitas Indonesia (Depok), Institut Pertanian Bogor (IPB), Universitas Padjajaran (Bandung), Institut Teknologi Bandung (ITB), Universitas Gadjah Mada (Yogyakarta), Universitas Sebelas Maret (Solo), Universitas Brawijaya (Malang), Universitas Airlangga (Surabaya), Instititut Teknologi Surabaya (ITS), Universitas Diponegoro (Semarang).

“Di Seleksi Nasional Bakti Nusa 13 ini, kami ingin menjaring anak-anak muda para pembaharu, pemberdaya yang kreatif, inovatif, memiliki ide-ide segar, memiliki gagasan hebat, serta karya nyata di masyarakat,” ujar Muhamad Saepudin, Manajer Sekolah Pemimpin Indonesia.

“Seleksi Nasional Bakti Nusa 13 dibuka mulai 2 Oktober hingga 16 Oktober 2023,” tambahnya.

BACA JUGA  Distribusi Air Bersih untuk Penyintas Banjir Lahar Dingin di Lumajang

LEAVE A REPLY