Ilustrasi Isra Mikraj. (Foto: Instagram.com/masjid_al_aqsa)

ZNEWS.ID JAKARTA – Bagi kita umat Islam yang hidup saat ini, tentu kita mengenal salah satu sejarah penting dalam ajaran Islam. Ya, yang kita maksud adalah peristiwa Isra Mikraj Nabi Muhammad SAW.

Kita tentu percaya dan sangat yakin bahwa peristiwa besar itu adalah faktual, bukan cerita fiksi apalagi dongeng sebelum tidur untuk anak-anak kecil.

Tapi, menjadi lain ceritanya untuk penduduk Makkah, baik yang masih musyrik atau bagi para sahabat Rasulullah yang baru saja masuk Islam.

Peristiwa Isra Mikraj terjadi ketika Rasulullah SAW masih di Makkah, yang artinya umat Islam masa itu masih sangat sedikit.

Hampir saja seluruh penduduk Makkah menganggap bahwa Rasulullah SAW adalah seorang nabi yang mengalami halusinasi akut. Penduduk Makkah saat itu mengejek Rasulullah.

Menurut mereka, tidak mungkin seorang manusia, apalagi seorang Muhammad mampu mengadakan perjalanan dari Makkah ke Masjid Al-Aqsa hanya dalam waktu satu malam?

Yang lebih parahnya, menurut mereka, tidak mungkin ada manusia, apalagi hanya seorang Muhammad yang bisa menembus langit ke-7 dalam semalam saja?

BACA JUGA  Dompet Dhuafa Ajak 200 Anak Yatim Eduwisata ke Ancol

LEAVE A REPLY