Disaster Management Center (DMC) Dompet Dhuafa membuka peluang kerja sama dengan kampus untuk menghadirkan kegiatan kreatif dan inovatif di bidang penanggulangan bencana bernama DMC Goes to Campus. (DMC DD)

ZNEWS.ID TANGERANG SELATAN – Disaster Management Center (DMC) Dompet Dhuafa membuka peluang kerja sama dengan kampus untuk menghadirkan kegiatan kreatif dan inovatif di bidang penanggulangan bencana. Kerja sama ini dinamakan DMC Goes to Campus yang merupakan program kegiatan yang bekerja sama dengan sekolah, universitas, lembaga ,dan komunitas di Indonesia.

Bagi yang tertarik untuk melakukan kerja sama dengan DMC Dompet Dhuafa, cukup mengisi form dalam tautan berikut bit.ly/PendaftaranDMCGoesToCampus. Ketika sudah selesai mengisi, jangan lupa melakukan konfirmasi pada nomor WhatsApp ini.

Kerja sama program ini fokus pada praktik penanggulangan bencana serta berperan dalam memberikan edukasi terkait pentingnya menjaga bumi dan lingkungan sebelum terjadinya bencana di lingkungan kampus dan sekolah.

Ragam aktivitas yang bisa dikolaborasikan adalah: Ruang Diskusi dan Dialog Interaktif;Pelatihan Mitigasi Bencana; dan Berbagi Musik.

Akbar Saddam selaku Pjs. Resource Hub General Manager DMC Dompet Dhuafa, menuturkan bahwa aktivitas ini dilandasi dari harapan kolektif yang memiliki tujuan yang sama. Yaitu, seluruh masyarakat Indonesia, khususnya generasi muda di tingkat sekolah dan kampus, diharapkan dapat membantu upaya-upaya masyarakat atau komunitas dalam mencegah, menanggulangi, dan memulihkan ketika bencana terjadi di wilayah kampus atau tempat tinggal mereka sendiri.

“Serta, dapat menjadi garda terdepan dalam menyebarkan kesadaran, menularkan perilaku baik kepada masyarakat dalam menghadapi, memitigasi, serta beradaptasi dari perubahan iklim yang terjadi dan berdampak buruk pada lingkungan,” terang Akbar.

Kerja sama ini akan menjadi kegiatan yang mengedepankan pembelajaran bersama dalam meningkatkan kapasitas dan menguatkan literasi kebencanaan serta lingkungan.

BACA JUGA  DMC Dompet Dhuafa Latih Relawan Tangguh Hadapi Bencana Karhutla

LEAVE A REPLY