Peletakan Batu Pertama untuk Pembangunan Masjid Salamad Indonesia di Kota Long Xuyen, Provinsi An Giang, Vietnam, Kamis (27/06/2024), dihadiri oleh Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) RI Prof. Muhadjir Effendy, Duta Besar RI untuk Vietnam Denny Abdi, Humanitarian Forum Indonesia (HFI), Dompet Dhuafa, Rumah Zakat, DT Peduli, dan Human Initiative. (Foto: Dompet Dhuafa)

ZNEWS.ID LONG XUYEN – Alhamdulillah, Kamis (27/06/2024), bertepatan 21 Zulhijah 1445 H, telah dilaksanakan Peletakan Batu Pertama untuk Pembangunan Masjid Salamad Indonesia di Kota Long Xuyen, Provinsi An Giang, Vietnam.

Acara ini dihadiri oleh Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) RI Prof. Muhadjir Effendy, Duta Besar RI untuk Vietnam Denny Abdi, Humanitarian Forum Indonesia (HFI), Dompet Dhuafa, Rumah Zakat, DT Peduli, dan Human Initiative.

Masjid ini akan dibangun di atas lahan seluas 132 meter persegi dengan tinggi empat lantai, wakaf dari Ibu Thi Ri Yah (86) yang telah mendiami tanah tersebut selama beberapa generasi.

Corporate Secretary Dompet Dhuafa, Dian Mulyadi, turut melakukan peletakan batu pertama dalam pembangunan Masjid Salamad Indonesia di Long Xuyen, Vietnam. (Foto: Dompet Dhuafa)

Masjid Salamad Indonesia akan digunakan oleh komunitas Muslim di Long Xuyen yang berjumlah sekitar 300 orang. Kompleks masjid ini akan mencakup area parkir, tempat transit, masjid, dan madrasah yang dapat dimanfaatkan oleh masyarakat setempat.

Dian Mulyadi, Corporate Secretary sekaligus General Manager Komunikasi dan Teknologi Informasi Dompet Dhuafa, menyampaikan rasa syukurnya karena masyarakat dan pemerintah masih memercayai Dompet Dhuafa sebagai lembaga filantropi Islam yang terlibat dalam pembangunan umat, termasuk dalam pembangunan Masjid Salamad Indonesia di Long Xuyen, Vietnam.

Menko PMK RI, Prof. Muhadjir Effendy meletakkan batu pertama dalam pembangunan Masjid Salamad Indonesia di Long Xuyen, Vietnam. (Foto: Dompet Dhuafa)

Pembangunan masjid ini diinisiasi oleh Menko PMK dan Dubes RI untuk Vietnam setelah kunjungan mereka ke Long Xuyen pada tahun 2022. Ide pembangunan masjid kemudian didiskusikan oleh Menko PMK bersama pimpinan lembaga amal di Indonesia.

Humanitarian Forum Indonesia (HFI) kemudian mendorong kolaborasi empat lembaga untuk terlibat, yaitu Dompet Dhuafa, Rumah Zakat, DT Peduli, dan Human Initiative.

BACA JUGA  Dompet Dhuafa Terima Donasi Rp1,9 Miliar dari AIA Financial

LEAVE A REPLY