Dompet Dhuafa menerima kunjungan dari Gusti Kanjeng Ratu (GKR) Mangkubumi, Wakil Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka di Philanthropy Building, Jl Warung Jati Barat No14, RT 3/RW 5, Jati Padang, Kecamatan Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Rabu (16/8/2023). (Foto: Dompet Dhuafa)

ZNEWS.ID JAKARTA – Dompet Dhuafa menerima kunjungan dari Gusti Kanjeng Ratu (GKR) Mangkubumi, Wakil Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka, di Philanthropy Building, Jl Warung Jati Barat No14, RT 3/RW 5, Jati Padang, Kecamatan Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Rabu (16/8/2023). Kunjungan ini bertujuan meluaskan manfaat kebaikan Program Pramuka Peduli.

GKR Mangkubumi mengungkapkan, Dompet Dhuafa memiliki visi yang sama dengan Pramuka Peduli dalam pengabdian dan pemberdayaan masyarakat.

Khususnya, pada Desember mendatang, Komisi Pengabdian Masyarakat (Abdimas) Kwartir Nasional Gerakan Pramuka akan mengadakan Temu Nasional (Munas) yang di mana pramuka dituntut untuk bisa membantu dan berguna untuk masyarakat.

“Tujuan kita ke sini adalah kami ingin bersilaturahmi, kemudian memohon arahan, masukan, bimbingan, dukungan, untuk kegiatan-kegiatan yang mendukung Abdimas ke depan. Nanti di bulan Desember kita akan mengadakan Munas Gerakan Pramuka,” tutur GKR Mangkubumi dalam sambutannya.

Dompet Dhuafa menerima kunjungan dari Gusti Kanjeng Ratu (GKR) Mangkubumi, Wakil Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka, di Philanthropy Building, Jl Warung Jati Barat No14, RT 3/RW 5, Jati Padang, Kecamatan Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Rabu (16/8/2023). (Foto: Dompet Dhuafa)

“Tentunya, kita ingin masukan dari Pak Parni Hadi dari sisi penguatan Pramuka Peduli ataupun dari Abdimas sendiri. Apa harapan dari Pak Parni? Karena sekarang ini pramuka dituntut untuk bisa membantu dan berguna untuk masyarakat,” imbuhnya.

Dompet Dhuafa secara terbuka menerima KolaborAksi tersebut. Sebagai lembaga yang terus berupaya melayani dan memberdayakan kaum Dhuafa, Dompet Dhuafa terus berkomitmen dalam mensyiarkan segala manfaat kebaikan yang dilakukan sejak awal didirikan.

Hal tersebut disampaikan Inisiator sekaligus Ketua Dewan pembina Dompet Dhuafa, Parni Hadi.

“Dengan senang hati, Dompet Dhuafa bisa bekerja sama dengan Pramuka Peduli. Maka, kita sanggup berkolaborAksi untuk meningkatkan efektivitas dari value yang dimiliki oleh pramuka itu sendiri,” ujar Parni.

BACA JUGA  Dorong Pemenuhan HAM di Indonesia, Dompet Dhuafa Gelar Diseminasi Publik

LEAVE A REPLY