GenZakat Chapter Palembang Dompet Dhuafa Sumsel meluncurkan proyek sosial terbarunya, HIMMAKAT (Himpunan Iman bersama GenZakat), yang akan berlangsung dari bulan September hingga November 2023. (Foto: DD Sumsel)

ZNEWS.ID PALEMBANG – GenZakat Chapter Palembang Dompet Dhuafa Sumsel dengan bangga memperkenalkan proyek sosial terbaru mereka yang disebut HIMMAKAT (Himpunan Iman bersama GenZakat). Proyek sosial ini akan berlangsung dari bulan September hingga November 2023 dengan fokus pada pendidikan agama dan keislaman.

Salah satu program utama dalam proyek ini adalah penyelenggaraan ngaji gratis untuk anak-anak dan edukasi ilmu keislaman. HIMMAKAT berkolaborasi dengan Genlita, sebuah rumah literasi, untuk mengakses anak-anak dari lingkungan sekitar.

Peluncuran resmi proyek sosial ini dimulai dengan rangkaian kegiatan menarik, termasuk talkshow parenting yang dihadiri oleh Umi Aminah Tusyuriah, seorang ahli parenting terkemuka. Selain itu, ada juga sesi nonton bersama kisah nabi dan permainan seru yang melibatkan antusiasme peserta.

Dalam sambutannya, Dahlia Oktamia, yang mewakili Dompet Dhuafa Sumsel, memberikan penghargaan atas inisiatif GenZakat dalam memperkenalkan proyek sosial HIMMAKAT ini.

GenZakat Chapter Palembang Dompet Dhuafa Sumsel meluncurkan proyek sosial terbarunya, HIMMAKAT (Himpunan Iman bersama GenZakat), yang akan berlangsung dari bulan September hingga November 2023. (Foto: DD Sumsel)

“Ketika teknologi berkembang pesat, SDM (Sumber Daya Manusia) juga harus berkembang seiringnya. Meskipun teknologi dapat menggantikan banyak hal dalam industri, ada hal yang tidak dapat digantikan, yaitu empati dan rasa kemanusiaan,” katanya.

“Proyek sosial ini diluncurkan dengan tujuan agar para anggota GenZakat sudah terbiasa menumbuhkan kepedulian dan empati sejak usia dini dengan terlibat dalam kegiatan-kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat,” tambah Dahlia.

Proyek sosial HIMMAKAT GenZakat Chapter Palembang Dompet Dhuafa Sumsel secara resmi diluncurkan pada Minggu (10/9/2023) di Lumbung Literasi Genlita, Lrg. Muhajirin IV, Lorok Pakjo, Palembang.

Melalui inisiatif ini, GenZakat bertekad memberikan kontribusi positif dalam bidang pendidikan agama dan keislaman serta membantu membentuk generasi muda yang peduli dan empatik terhadap kebutuhan masyarakat di sekitarnya.

Oleh: Ahabba

BACA JUGA  Sambut Idul Adha, Dompet Dhuafa Sumsel dan Kampung Dongeng Hadirkan Story Sharing

LEAVE A REPLY