Program pembinaan beasiswa GenZakat Dompet Dhuafa Sumsel meluncurkan Volunteering Class dengan tujuan utama untuk mengimplikasikan semangat kerelawanan, mengembangkan rasa peduli terhadap sesama, memperkuat kerja tim, dan melatih keterampilan kepemimpinan bagi para penerima manfaat. (Foto: DD Sumsel)

ZNEWS.ID PALEMBANG – Program pembinaan beasiswa GenZakat Dompet Dhuafa Sumsel telah meluncurkan Volunteering Class dengan tujuan utama untuk mengimplikasikan semangat kerelawanan, mengembangkan rasa peduli terhadap sesama, memperkuat kerja tim, dan melatih keterampilan kepemimpinan bagi para Penerima Manfaat (PM) GenZakat Dompet Dhuafa Sumsel.

Dalam implementasi kelas ini, peserta diajarkan cara merancang proyek sosial yang berkelanjutan. Minggu (13/8/2024),

Para PM beasiswa GenZakat Dompet Dhuafa Sumsel belajar merancang proyek sosial dengan menggunakan Business Model Canvas (BMC).

Mereka terlibat dalam pembentukan struktur organisasi proyek dan melakukan sesi brainstorming intensif. Hasil dari kolaborasi ini adalah penetapan proyek sosial di bidang pendidikan lintas usia dalam masyarakat.

Proyek ini akan menyediakan kelas ngaji gratis bagi anak-anak dan orang dewasa, serta memberikan motivasi mengenai pentingnya pendidikan dan pelatihan kelas parenting. Proses proyek ini dijadwalkan akan berlangsung selama tiga bulan.

Saat ini, tim sedang dalam tahap asesmen untuk menentukan lokasi pelaksanaan proyek ini. Dompet Dhuafa Sumsel mengajak semua pihak untuk menantikan aksi nyata dari proyek sosial ini. Dengan semangat yang berkobar, GenZakat siap memberikan dampak positif bagi masyarakat.

Oleh: Ahabba

BACA JUGA  Dompet Dhuafa Sumsel Tingkatkan Sinergi dan Kolaborasi dengan Komunitas di Palembang

LEAVE A REPLY