Dompet Dhuafa menerima donasi kerja sama sebesar Rp100.000.000 dari Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) DKI Jakarta di Gedung Philanthropy, Jakarta Selatan, Selasa (12/9/2023). (Foto: Dompet Dhuafa)

ZNEWS.ID JAKARTA – Dompet Dhuafa menerima donasi kerja sama sebesar Rp100.000.000 dari Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) DKI Jakarta di Gedung Philanthropy, Jakarta Selatan, Selasa (12/9/2023). Serah terima donasi ini ditujukan untuk penanggulangan stunting, khususnya di wilayah Jakarta Utara.

Hadir melakukan serah terima donasi sebagai perwakilan APPBI siang itu, Rizal Mulyana selaku Ketua Bidang UMKM dan Kelembagaan DPP APPBI, Tedy Marco selaku Wakil Ketua APPBI DPD DKI Jakarta, serta Yudi Rakhmat selaku Sekretaris Umum APPBI DPD DKI Jakarta.

Rizal Mulyana menyampaikan bahwa Dompet Dhuafa merupakan lembaga yang telah dipercaya oleh Pemprov DKI Jakarta untuk menjalankan program pengentasan stunting, khususnya di Ring 1 wilayah DKI Jakarta.

“Izin kami menyalurkan bantuan yang kami kumpulkan atas kepedulian kami dari APPBI DPP dan DPD DKI untuk kerja sama program stunting. Dompet Dhuafa sudah sering kami dengar, kami lihat, juga beberapa program telah bersinergi bersama. Kami kepercayaan dan menyambut baik Dompet Dhuafa, peluang terbuka lebar untuk sinergi bersama kami. Mohon doa untuk kebaikan dan kelancaran APPBI,” terang Rizal.

Menyambut hal itu, Etika Setiawanti selaku Direktur Sumber Daya Mobilisasi Dompet Dhuafa menjelaskan bahwa program stunting Dompet Dhuafa juga mendapatkan apresiasi dari BKKBN (stunting dan lansia).

“Dompet Dhuafa ditunjuk sebagai official partner untuk pembasmi TB. Sebab, program kita merujuk pada SDGs, sehingga Dompet Dhuafa juga mendapatkan apresiasi terbaik kedua dari Bappenas,” ujarnya.

Program stunting yang akan dilaksanakan berupa PMT (Pemberian Makanan Tambahan) untuk balita dengan gizi kurang, juga pos gizi dan edukasi untuk masyarakat di Kecamatan Penjaringan, Kelurahan Pejagalan, Jakarta Utara.

BACA JUGA  JakPreneur Dukung Dompet Dhuafa dan POP TB Perkuat Ekonomi Keluarga Penyintas TBC

LEAVE A REPLY