Ilustrasi WhatsApp. (Foto: Istimewa)

ZNEWS.ID JAKARTA – Menyadap pesan WhatsApp seseorang mungkin terdengar tidak etis. Namun, di era teknologi yang maju ini, terkadang ada situasi tertentu di mana seseorang merasa perlu melakukannya.

Salah satu cara yang cukup populer adalah dengan menggunakan WhatsApp Web tanpa perlu mengunduh aplikasi tambahan.

Menyadap melalui WhatsApp bisa digunakan untuk mendapatkan informasi tentang seseorang dengan alasan yang dapat dipertanggungjawabkan, seperti ketika orang tua ingin mengawasi anaknya yang masih di bawah umur.

WhatsApp adalah salah satu aplikasi pesan yang banyak digunakan untuk berkomunikasi secara daring. Dengan WhatsApp Web, pengguna tidak perlu mengunduh aplikasi tambahan karena dapat disinkronkan dengan akun WhatsApp yang ada di ponsel melalui browser.

Berikut adalah langkah-langkah untuk menyadap pesan menggunakan WhatsApp Web:

  • Buka aplikasi browser internet di laptop, komputer, atau ponsel. Bisa menggunakan Microsoft Edge, Google Chrome, Mozilla Firefox, atau browser lainnya. Jika menggunakan ponsel, ubah pengaturan website menjadi tampilan desktop dengan mengklik ikon tiga titik di kanan atas dan mencentang opsi desktop.
  • Buka tab baru dan masukkan alamat resmi WhatsApp Web: https://web.whatsapp.com.
  • Akan muncul kode QR untuk proses login. Pindai kode QR tersebut menggunakan aplikasi WhatsApp di ponsel.
  • Siapkan ponsel target yang WhatsApp-nya akan disadap, pastikan terhubung ke internet. Kemudian buka WhatsApp di ponsel tersebut, klik titik tiga di pojok kanan atas, pilih ‘Perangkat Tertaut’, lalu pilih ‘Tautkan Perangkat’. Arahkan kamera ponsel ke layar perangkat yang ingin ditautkan untuk memindai kode QR.
  • Tunggu hingga proses pemindaian selesai. Setelah itu, pesan WhatsApp di ponsel target akan langsung terhubung dan dapat diakses melalui WhatsApp Web.

Dengan mengikuti langkah-langkah ini, WhatsApp Web akan tersinkronisasi dengan akun WhatsApp target, memungkinkan akses ke pesan-pesan mereka.

BACA JUGA  Anak Gemuk Belum Tentu Obesitas, Kenali Ciri-Cirinya

Sumber: Antara

LEAVE A REPLY