Ilustrasi Fashion Muslim, Tetap Modis saat Cuaca Panas. (Foto: ISTOCK)

ZNEWS.ID JAKARTA – Cuaca panas selama musim kemarau, seperti yang dialami di berbagai daerah Indonesia, juga berpengaruh pada gaya berpakaian, terutama bagi wanita yang mengenakan hijab.

Hijab bukan hanya sebagai identitas, tetapi juga memainkan peran penting dalam penampilan wanita. Di tengah kondisi cuaca panas ini, para muslimah mungkin mengalami kesulitan dalam menentukan gaya hijab yang sesuai.

Wanita muslim juga perlu lebih berhati-hati dalam memilih hijab dan pakaian agar tetap nyaman saat beraktivitas. Berikut adalah tips bagi wanita muslim agar tetap bisa berpenampilan modis meskipun dihadapkan pada cuaca panas seperti saat ini.

  • Pilih Bahan yang Nyaman, Lebih Prioritaskan Serat Alami

Disarankan untuk memilih pakaian yang memberikan kenyamanan, terutama saat cuaca sedang panas. Lebih baik memilih pakaian yang terbuat dari serat alami, seperti linen atau katun.

Bahan-bahan tersebut memiliki kemampuan untuk “bernapas” karena memungkinkan sirkulasi udara masuk dengan mudah melalui pori-pori material, sehingga memberikan sensasi sejuk dan nyaman saat digunakan.

  • Gunakan Warna Pastel untuk Mengatasi Panas

Warna putih dan pastel adalah pilihan yang sangat baik saat cuaca panas karena mampu memantulkan sinar matahari. Selain itu, nuansa pastel juga bisa memberikan kesan kesegaran pada penampilan.

Selain cocok untuk musim panas karena materialnya yang adem, paduan warna pastel dengan desain modern juga memberikan kesan modis dan trendi.

BACA JUGA  Suhu Panas di Sejumlah Kota Besar Capai 34 Derajat Celsius

LEAVE A REPLY