Ilustrasi Fakta Nutrisi Daging Kambing. (Foto: Dompet Dhuafa)

ZNEWS.ID JAKARTA – Salah satu menu andalan yang banyak dikonsumsi oleh masyarakat pada hari raya Iduladha adalah olahan daging kambing. Meskipun daging kambing merupakan makanan khas yang sangat dinantikan saat Iduladha, masih ada anggapan di masyarakat bahwa daging ini dapat menyebabkan kolesterol dan hipertensi.

Namun, pada kenyataannya, jika dikonsumsi dengan jumlah yang wajar, daging kambing sebenarnya mengandung banyak nutrisi yang bermanfaat bagi tubuh.

Berdasarkan laporan yang diterbitkan oleh Healthline, berikut adalah beberapa nutrisi yang terkandung dalam daging kambing.

Sumber Protein yang Baik

Daging kambing merupakan sumber protein yang bagus, yang penting untuk pertumbuhan dan perbaikan jaringan dan otot. Setiap 85 gram daging kambing, setidaknya terdapat 23 gram protein.

Rendah Lemak dan Lemak Jenuh

Daging kambing memiliki kandungan lemak dan lemak jenuh yang rendah. Daging kambing juga merupakan sumber protein yang bagus dengan jumlah kalori yang lebih sedikit, yaitu 122 kalori.

Oleh karena itu, daging kambing akan bermanfaat terlebih bagi orang yang ingin menurunkan berat badan. Daging kambing memiliki sekitar 1 gram lemak jenuh per 3 ons (85 gram), yang lebih rendah dari beberapa daging lainnya.

Daging sapi tanpa lemak juga rendah lemak jenuhnya, dengan sekitar 2 gram dalam ukuran porsi yang sama, sedangkan beberapa potongan daging merah mengandung lebih banyak.

BACA JUGA  Panduan Pola Makan Sehat Anak Praremaja

LEAVE A REPLY