Proses pembangunan teras Masjid Miftahussalam di Desa Rawa Makmur, Kecamatan Kolang, Kabupaten Tapteng, Sumatra Utara. (Foto: DD Waspada)

ZNEWS.ID TAPANULI TENGAH – Dompet Dhuafa Waspada menyerahkan bantuan pembangunan untuk pembangunan teras Masjid Miftahussalam di Desa Rawa Makmur, Kecamatan Kolang, Kabupaten Tapanuli Tengah, Sumatra Utara, Rabu (6/9/2023).

Sebelumnya, saat tim Dompet Dhuafa Waspada melakukan kunjungan ke lokasi tersebut, para jemaah mengeluhkan bahwa masjid tidak memiliki cukup kapasitas untuk menampung semua jemaah saat salat berjemaah.

Parlan, Ketua BKM Miftahussalam, mengungkapkan, saat salat tarawih, jemaah ingin salat di masjid, tetapi masjidnya kecil dan tidak muat, sehingga mereka harus salat di luar masjid dengan menggunakan terpal. Apalagi, Masjid Miftahussalam merupakan satu-satunya tempat ibadah di desa tersebut.

“Cuma ini masjid di desa kami. Jadi untuk salat berjemaah, ya, di sini semua,” ungkapnya.

Parlan juga mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh Dompet Dhuafa Waspada.

“Terima kasih kepada Dompet Dhuafa Waspada. Sudah jauh kemari memberikan bantuannya,” ucapnya.

Pimpinan Dompet Dhuafa Waspada, Sulaiman, yang turut hadir menyerahkan bantuan ini berharap pembangunan teras masjid bisa segera selesai.

“Semoga bantuan ini bermanfaat untuk penyelesaian teras masjid agar jemaah bisa dengan nyaman salat di sini,” ucapnya.

Sulaiman menjelaskan bahwa bantuan tersebut dihimpun dari donasi para donatur yang dikampanyekan oleh Dompet Dhuafa Waspada. Selain bantuan pembangunan teras masjid, beberapa bantuan serupa juga telah disalurkan secara bertahap. (DD Waspada)

BACA JUGA  SD Pancabudi Medan Salurkan Bantuan untuk Palestina melalui DD Waspada

LEAVE A REPLY