LABUHANBATU – Banjir yang melanda sejumlah wilayah di Kecamatan Bilah Hilir, Kabupaten Labuhan Batu, Sumatra Utara, tidak kunjung surut. Intensitas curah hujan yang tinggi membuat rumah warga masih terendam banjir.

Bertempat di salah satu lokasi banjir di Desa Sei Toras, warga mulai mengalami kelaparan akibat sulitnya mobilitas. Dompet Dhuafa Waspada melalui para relawan menyambangi Desa Sei Toras dengan membagikan 100 paket sembako untuk warga, Kamis (11/1/2024).

Mewakili tim yang bertugas, Ahmad Luthfi menyampaikan bahwa sampai saat ini air masih menggenangi rumah warga.

“Ketinggian air di Desa Sei Toras mencapai 100-150 cm. Warga kesulitan untuk penuhi bahan makan dan butuh obat-obatan karena beberapa hari terendam banjir,” ucapnya.

Dompet Dhuafa Waspada masih terus bekerja sama dengan BPBD untuk menyalurkan bantuan bagi warga.

“Selain penyaluran sembako, kami juga masih fokus untuk menjalankan Dapur Umum di Dusun Mayor untuk menyediakan makanan bagi para pengungsi,” ujarnya.

Menyahuti hal tersebut, Sulaiman selaku Pimpinan Cabang Dompet Dhuafa Waspada mengajak masyarakat Sumatra Utara bersama-sama membantu korban banjir.

“Tentu kami tidak bosan untuk mengajak bersama-sama membantu saudara kita di Labuhanbatu yang saat ini tengah dilanda banjir. Kebutuhan di sana masih terus bertambah karena banjir yang belum surut. Mudah-mudahan bantuan dapat berjalan lancar dan banjir segera surut,” tuturnya.

BACA JUGA  UPT SMP Negeri 7 Medan Serahkan Donasi untuk Palestina ke DD Waspada

LEAVE A REPLY