Dompet Dhuafa Volunteer (DDV) Riau membagikan 2.000 takjil ecogreen gratis kepada masyarakat di Pekanbaru, Sumatra Selatan, selama Ramadan. (Foto: DD Riau)

ZNEWS.ID PEKANBARU – Dompet Dhuafa Volunteer (DDV) Riau kembali melakukan aksi bagi-bagi takjil ecogreen selama Ramadan. Aksi berbagi takjil gratis pada hari pertama, Kamis (14/3/2024), DDV berkolaborasi dengan peserta magang DD Riau.

Melibatkan 40 relawan, mereka membagikan 100 bingkisan di Jl. HR. Subrantas mulai dari pukul 17.00 WIB sampai 18:00 WIB.

Kegiatan bagi-bagi takjil merupakan salah satu rangkaian dari kegiatan Serambi 2024 (Semarak Ramadan Berbagi) sebagai wujud kepedulian antar sesama, khususnya bagi kaum muslim yang sedang menjalankan ibadah puasa.

“Target pembagian takjil yaitu masyarakat terutama ojek online dan pekerja,” ujar Rafi, Ketua Pelaksana Serambi 2024.

Dompet Dhuafa Volunteer (DDV) Riau membagikan 2.000 takjil ecogreen gratis kepada masyarakat di Pekanbaru, Sumatra Selatan, selama Ramadan. (Foto: DD Riau)

“Alhamdulillah, senang rasanya bisa memulai kegiatan pertama di Bulan Ramadan ini dengan Berbagi Takjil Ecogreen. Ada sekitar 100 paket yang alhamdulillah disalurkan pada hari ke-2 Ramadan kepada para pengguna kendaraan bermotor di Pekanbaru,” Imbuh Nurul Mahfira, Koordinator DDV Riau.

Dalam aksi tersebut, takjil yang dibagikan berasal dari kontribusi masyarakat yang bersedia menjadi donatur. Dengan begitu, aksi ini tidak hanya bentuk dari kepedulian antarsesama, juga ajang meraup keberkahan atas donasi yang diberikan.

Rafi mengaku bersyukur dan bahagia dapat berbagi kebaikan di bulan Ramadan. Dia berharap bis berbagi kebaikan setiap hari, tidak hanya Ramadan saja. (DD Riau)

BACA JUGA  Terus Jalani Hidup sebagai Manusia yang Berasas Kemanusiaan

LEAVE A REPLY