Pimpinan Cabang Dompet Dhuafa Waspada, Sulaiman, menetima penghargaan dari Kepala Kantor Wilayah Kemenag Provinsi Sumatra Utara, Ahmad Qosbi, dalam pembukaan bimbingan teknis akreditasi dan audit syariah lembaga pengelola zakat di Hotel Antares, Medan, Rabu (3/7/2024). (Foto: Ist)

ZNEWS.ID MEDAN – Dompet Dhuafa menerima penghargaan dari Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Sumatra Utara atas kerja samanya dalam pengelolaan zakat untuk mengurangi kemiskinan melalui berbagai program pada 2024.

Penghargaan tersebut diterima oleh Pimpinan Cabang Dompet Dhuafa Waspada (DDW), Sulaiman, dari Kepala Kantor Wilayah Kemenag Provinsi Sumatra Utara, Ahmad Qosbi, dalam pembukaan bimbingan teknis akreditasi dan audit syariah lembaga pengelola zakat di Hotel Antares, Medan, Rabu (3/7/2024).

Acara tersebut mengusung tema ‘Dengan Kegiatan Bimtek Akreditasi dan Audit Syariah Kita Wujudkan Lembaga Pengelolaan Zakat yang Profesional dan Transparansi dalam Pelaksanaan Pendistribusian Zakat’.

Hadir dalam acara tersebut antara lain Kepala Bidang Penerangan Agama Islam dan Pemberdayaan Zakat Kemenag Sumut, Abdul Azhim, perwakilan Direktorat Pemberdayaan Zakat dan Wakaf Kemenag RI, Nikmah, Ketua Tim Pemberdayaan Zakat dan Wakaf, Sari Putra, dan Ketua Tim SBI Alhadist dan MTQ, Muhammad Darwin Harahap.

Bimbingan teknis ini bertujuan untuk meningkatkan kompetensi dan akuntabilitas lembaga pengelola zakat. Dengan akreditasi dan audit syariah, diharapkan lembaga-lembaga tersebut dapat lebih transparan dan profesional dalam menjalankan tugasnya, sehingga kepercayaan masyarakat terhadap pengelolaan zakat dapat terus meningkat.

Dalam sambutannya, Ahmad Qosbi, menuturkan bahwa transparansi dan akuntabilitas adalah kunci utama dalam pengelolaan zakat.

“Kami berharap lembaga-lembaga pengelola zakat dapat mengimplementasikan standar yang telah ditetapkan, sehingga distribusi zakat dapat tepat sasaran dan memberikan dampak positif yang signifikan bagi masyarakat yang membutuhkan,” tuturnya.

BACA JUGA  Dompet Dhuafa dan Tokopedia Salurkan Donasi Al-Qur'an Braille untuk Santri Disabilitas

LEAVE A REPLY