Dompet Dhuafa Sultra melangsungkan Kick Off dan Focus Group Discussion (FGD) Program Bidan Inspiratif untuk Negeri di Rumah Jabatan Bupati Buton Selatan, Sulawesi Tenggara, Selasa (4/9/2022). (Foto: DD Sultra)

ZNEWS.ID BUTON SELATAN – Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) menyebutkan bahwa angka prevalensi stunting di daerah berdasarkan hasil studi status gizi Indonesia (SSGI) 2021 mencapai 30,02 persen.

Angka stunting di Sultra masih berada di atas rata-rata nasional, karena angka kasus stunting nasional hanya mencapai 24,4 persen berdasarkan SSGI 2021. Jika dilihat dari data per kabupaten kota, maka yang tertinggi berada di Buton Selatan, sebanyak 45,2 persen.

Dalam mendukung upaya pemerintah dalam percepatan penurunan angka stunting, Dompet Dhuafa berkolaborasi dengan PT Kimia farma Tbk menginisiasi program bertajuk Bidan untuk Negeri (BUN).

Dompet Dhuafa Sultra melangsungkan Kick Off dan Focus Group Discussion (FGD) Program Bidan Inspiratif untuk Negeri di Rumah Jabatan Bupati Buton Selatan, Selasa (4/9/2022).

Dompet Dhuafa Sultra melangsungkan Kick Off dan Focus Group Discussion (FGD) Program Bidan Inspiratif untuk Negeri di Rumah Jabatan Bupati Buton Selatan, Sulawesi Tenggara, Selasa (4/9/2022). (Foto: DD Sultra)

Pada acara kick off dan FGD tersebut, hadir Pj Bupati Buton Selatan, La Ode Budiman; Pimpinan Cabang Dompet Dhuafa Sultra, Hassan Afif; Pimpinan LKC Sulsel, Asdinullah, Kepala BKKBN Buton Selatan, Camat Lapandewa, Kepala Puskesmas Lapandewa, Kepala Desa Burangasi, bidan dan masyarakat setempat.

“Semoga dengan adanya program Bidan untuk Negeri ini dapat menekan laju stunting di Buton Selatan. Serta mampu meningkatkan taraf kualitas kesehatan warga desa Bungarasi,” ujar Pj Bupati Buton Selatan, La Ode Budiman dalam sambutannya.

Pada 2022, Dompet Dhuafa menginisiasi program Bidan untuk Negeri dengan PT Kimia Farma Tbk yang berlokasi di 4 wilayah pelosok di provinsi Papua, Sulawesi Tenggara, Sumatra Selatan, dan Banten.

BACA JUGA  Dompet Dhuafa Sumsel Audiensi dengan Bupati Ogan Ilir Sukseskan Program BUN

LEAVE A REPLY