Dompet Dhuafa menggelar talkshow pada agenda Jumat Dasyat (30/9/2022), di Lobi Gedung Philanthropy, Pasar Minggu, Jakarta Selatan. (Foto: Dompet Dhuafa)

ZNEWS.ID JAKARTA – Sebagai langkah awal mengenalkan program semesta berwakaf, atau yang disebut dengan istilah Wakaferse, Dompet Dhuafa menggelar talkshow pada agenda Jumat Dasyat (30/9/2022), di Lobi Gedung Philanthropy, Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

Pada acara ini, hadir sebagai pembicara catatan kunci Direktur Business Operation Support Dompet Dhuafa Prima Hadi Putra. Kemudian, dua narasumber lainnya yaitu Ketua Wakaferse Dompet Dhuafa 2022 Sulis Tiqomah dan Wakil Ketua Wakaferse Muhammad Syafi’ie al-Bantani.

Dalam kesempatannya, Prima Hadi Putra mengingatkan kembali kepada para insan Dompet Dhuafa untuk tidak hanya mengajak orang berwakaf, melainkan juga aktif meningkatkan wakafnya.

Ia berpesan untuk tidak menjadi orang yang كَبُرَ مَقْتًا عِنْدَ اللَّهِ, yaitu orang yang hanya menggembor-gemborkan saja namun dirinya tidak melakukannya.

“Allah pun mengingatkan hambanya untuk tidak hanya mengajak kepada kebaikan akan tetapi menjalankannya. Kalau tidak, maka dalam surah As-Saff Ayat 3, Allah mengatakan كَبُرَ مَقْتًا عِنْدَ اللَّهِ أَنْ تَقُولُوا مَا لَا تَفْعَلُونَ, amat besar kebencian di sisi Allah bahwa kamu mengatakan apa-apa yang tidak kamu kerjakan,” tuturnya.

Tentang program wakaf di Dompet Dhuafa, Sulis menjelaskan bahwa kini wakaf di Indonesia sudah bangkit. Maka, Dompet Dhuafa menaikkan campaign program wakaf yang sebelumnya Wake Up Wakaf menjadi Wakaferse. Apa itu Wakaferse? Wakaferse merupakan gabungan dari dua kata yaitu wakaf dan universe, atau semesta berwakaf.

Hal ini, lanjut Sulis, jika merujuk pada landasan fikihnya, yaitu surah Ar-Rum ayat 34. Bahwa, Allah menciptakan keindahan alam semesta seindah mungkin, sesempurna mungkin, dan tidak ada kekurangan sedikitpun.

BACA JUGA  THK Dompet Dhuafa Jadi Sandaran Peternak Kecil di Tengah Wabah PMK

LEAVE A REPLY