Gaib Maruto Sigit, Pemimpin Redaksi MNC Multimedia Networks – Trijaya FM. (Foto: Dompet Dhuafa)

ZNEWS.ID DEPOK – Lama melintang di dunia industri media massa, sosok Gaib Maruto Sigit atau yang akrab disapa Gaib, mencurahkan perasaan yang terdalam terhadap salah satu lembaga filatropi Islam terbesar di Indonesia yakni Dompet Dhuafa.

Di tengah lemahnya kepercayaan masyarakat akan penggalangan dana yang dilakukan oleh sejumlah lembaga maupun institusi perzakatan di Indonesia, Gaib memberikan pendapat yang berbeda bagi Dompet Dhuafa.

Menurut Pemimpin Redaksi MNC Multimedia Networks – Trijaya FM ini, Dompet Dhuafa lebih dari sekadar lembaga filantopi. Amanah yang diemban saat ini adalah sebagai “benteng terakhir” filantropi Islam, khususnya di Indonesia.

Gaib Maruto Sigit, Pemimpin Redaksi MNC Multimedia Networks – Trijaya FM. (Foto: Dompet Dhuafa)

“Dompet Dhuafa adalah benteng terakhir kepercayaan publik kepada lembaga filantropi Islam jika ada sesuatu hal yang mengkhianati kepercayaan publik dengan yang dilakukan Dompet Dhuafa, maka sudah hilang trust atau kepercayaan publik kepada lembaga filantropi Islam,” ujar Gaib saat ditemui di Depok, Jawa Barat, Rabu (14/9/2022) lalu.

Di sisi lain, Gaib juga mengapresiasi berbagai program besutan Dompet Dhuafa yang sampai saat ini terus berinovasi untuk memberikan manfaat seluas-luasnya kepada masyarakat khususnya dhuafa.

Gaib pun menyoroti salah satu program Dompet Dhuafa saat membantu seorang petani untuk lepas dari utang.

“Sangat apresiasi program Dompet Dhuafa yang membantu suatu kasus yang akut di Indonesia. Misalnya membantu petani untuk lepas dari jerat ijon atau rentenir dan membantu keluarga petani itu lepas dari lingkaran setan kemiskinan,” katanya.

BACA JUGA  Institut Kemandirian Dompet Dhuafa Sediakan Layanan Servis Handphone Gratis di Pos Mudik Terpadu

LEAVE A REPLY