Masjid Bukit Indah Sukajadi Batam menggelar kegiatan amal dengan menyerahkan donasi sebesar Rp 110 juta kepada Dompet Dhuafa Kepri untuk membantu korban genosida di Gaza, Palestina. (Foto: DD Kepri)

ZNEWS.ID BATAM – Masjid Bukit Indah Sukajadi Batam menggelar kegiatan amal dengan menyerahkan donasi sebesar Rp 110 juta untuk membantu korban genosida di Gaza, Palestina. Donasi tersebut diserahkan dan disalurkan melalui lembaga amil zakat, Dompet Dhuafa Kepulauan Riau (DD Kepri).

Seremoni penyerahan donasi berlangsung di Masjid Bukit Indah Sukajadi Batam. Bendahara masjid, Rachmat Hendrawan, secara simbolis menyerahkan donasi tersebut kepada Pimpinan Dompet Dhuafa Kepri, Didik Supriyanto.

“Kami menitipkan Donasi Tahap Pertama dari jemaah Masjid Bukit Indah Sukajadi senilai Rp110 juta untuk Palestina melalui Dompet Dhuafa Kepri. Semoga donasi kami bisa segera diterima oleh saudara-saudara kami di Gaza, Palestina,” ujarnya.

Pimpinan Dompet Dhuafa Kepri, dalam tanggapannya, mengucapkan terima kasih kepada Pengurus DKM Masjid Bukit Indah Sukajadi atas kepercayaan yang diberikan dalam menyalurkan donasi kemanusiaan tersebut.

“Dana yang terkumpul akan di konsolidasikan secara nasional di pusat untuk selanjutnya didistribusikan ke Gaza, Palestina, melalui beberapa opsi penyaluran, yaitu melalui mitra lokal di Gaza atau berbarengan dengan organisasi kemanusiaan lainnya yang difasilitasi oleh Pemerintah Indonesia,” tuturnya.

Sementara itu, situasi di Gaza semakin memprihatinkan dengan terus bertambahnya jumlah korban. Dari keseluruhan korban, sebagian besar adalah anak-anak dan wanita.

Kontribusi dari jemaah Masjid Sukajadi Batam diharapkan dapat memberikan bantuan signifikan bagi saudara-saudara di Gaza yang tengah mengalami penderitaan akibat konflik yang terus berkecamuk. (DD Kepri)

BACA JUGA  Bukan Sekadar Beasiswa, Youth Ekselensia Scholarship Ekosistem Pembelajaran Inklusif dan Inspiratif

LEAVE A REPLY