BOGOR – Dompet Dhuafa kembali menggelar Wisuda Certified Amil Development Programme atau Wisuda CADP 2023 di Grand Savero, Bogor, Rabu (13/12/2023).

CADP merupakan salah satu agenda peningkatan kapasitas anggota Mitra Pengelola Zakat (MPZ) dan Zona Layanan Dompet Dhuafa.

Peserta sendiri merupakan 160 orang terpilih dari 167 orang pendaftar CADP 2023, dan bisa  belajar di CADP selama tiga bulan. Mereka terpilih melalui mekanisme seleksi berkas dan asesmen awal untuk mengikuti agenda CADP 2023.

Selanjutnya dari 160 peserta yang mengikuti KBM di setiap minggunya, hanya ada 155 peserta yang dinyatakan lulus Ujian Akhir CADP dan berhak mengikuti wisuda.

Artinya, hampir 90 persen peserta yang memenuhi kualifikasi bisa mengikuti Ujian Akhir CADP.

“Kami semua berharap ketika kita mendapat amanah sebagai Amil, menjalankan syariat yang Allah titipkan kepada kita ini, kita buktikan kepada masyarakat, kita buktikan kepada Allah Swt bahwa kita sungguh-sungguh menjalankannya dan kita kompeten untuk menjalankannya,” ujar Prima Hadi Putra.

“Karena itu, buat yang 43 orang telah mengikuti ujian sertifikasi saya ucapkan selamat karena Anda telah kompeten,” tambahnya, dikutip dompetdhuafa.org.

Prosesi wisuda dilakukan dengan penyerahan Sertifikat CADP 2023 serta pengalungan Medali CADP 2023 bagi seluruh wisudawan yang hadir. Pada kesempatan ini, hadir pula Ahmad Juwaini selaku Direktur KNEKS yang juga Ketua Pengurus Yayasan Dompet Dhuafa Republika, dan memberikan bekal bagi para peserta CADP.

BACA JUGA  Himpaudi Adakan Peragaan Manasik Haji untuk PAUD di Zona Madina

LEAVE A REPLY