Tim Cekal Dompet Dhuafa (DD) Gorontalo kembali melanjutkan aksinya di beberapa masjid dan fasilitas kesehatan di Kota Gorontalo, Sabtu (21/3/2020). (Foto: DD Gorontalo)

ZNEWS.ID GORONTALO – Berbagai upaya dilakukan Dompet Dhuafa untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19. Selain aktif mengedukasi masyarakat untuk menerapkan Pola Hidup Besih dan Sehat (PHBS), Dompet Dhuafa juga membentuk program Aksi Cekal Corona.

Melibatkan 32 Cabang dan 200 zona layanan, Aksi Cekal Corona Dompet Dhuafa bergerak di 12 provinsi.

Tim Cekal DD Gorontalo kembali melanjutkan aksinya di beberapa masjid dan fasilitas kesehatan di Kota Gorontalo. (Foto: DD Gorontalo)

Tim yang bertugas mengantisipasi penyebaran virus Corona ini tak hanya disiapkan untuk internal Dompet Dhuafa, juga untuk masyarakat luas.

Seperti yamg dilakukan oleh Dompet Dhuafa (DD) Cabang Gorontalo pada Sabtu (21/3/2020), tim Cekal kembali melanjutkan aksinya di beberapa masjid dan fasilitas kesehatan di Kota Gorontalo.

DD Gorontalo telah melakukan aksi penyemprotan cairan disinfektan ke beberapa rumah ibadah dan kawasan pendidikan. (Foto: DD Gorontalo)

Sebelumnya, DD Gorontalo telah melakukan aksi penyemprotan cairan disinfektan ke beberapa rumah ibadah dan kawasan pendidikan.

Aksi sterilisasi dimulai di Puskesmas Kecamatan Dumbo Raya, Kota Gorontalo. Menurut data yang diperoleh, Kecamatan Dumbo Raya merupakan kawasan dengan jumlah orang dalam pengawasan (ODP) terbanyak di Provinsi Gorontalo.

Tim Dompet Dhuafa Gorontalo akan terus bergerak melakukan aksi sterilisasi di kawasan-kawasan umum yang rawan terpapar virus Corona. (Foto: DD Gorontalo)

“Hari ini lanjut penyemprotan disinfektan di beberapa Masjid di kota Gorontalo. Kegiatan diawali dengan penyemprotan di Puskesmas Kecamatan Dumbo Raya. Sebab, sesuai data, kecamatan tersebut terbanyak ODP Corona di Provinsi Gorontalo,” ujar Ramli Djafar, Pimpinan Cabang Dompet Dhuafa Gorontalo.

Ramli menambahkan, tim Dompet Dhuafa Gorontalo akan terus bergerak melakukan aksi sterilisasi di kawasan-kawasan umum yang rawan terpapar virus Corona. Di antaranya kawasan ibadah, pendidikan, kesehatan, serta layanan publik lainnya. (mth)

LEAVE A REPLY