Dompet Dhuafa bersama mitra Giift.com membagikan Paket School Kit kepada 42 anak yatim di Kelurahan Cibuah, Warunggunung, Lebak, Banten, pada Kamis (7/9/2023). (Foto: Dompet Dhuafa)

ZNEWS.ID LEBAK – Dompet Dhuafa bersama mitra Giift.com membagikan Paket School Kit kepada 42 anak yatim di Kelurahan Cibuah, Warunggunung, Lebak, Banten, Kamis (7/9/2023). Aksi ini merupakan bagian dari program Kado Anak Yatim untuk para penerima manfaat yang tergolong sebagai anak-anak sekolah dari berbagai jenjang pendidikan.

Kelurahan Cibuah dipilih sebagai lokasi pembagian Paket School Kit, lantaran kawasan ini terbilang sebagai kawasan dengan tingkat kesejahteraan rendah.

Lokasi ini juga merupakan salah satu yang menjadi Kawasan Sehat, yaitu kawasan yang menjadi perhatian khusus Dompet Dhuafa di bawah pendampingan Layanan Kesehatan Cuma-cuma (LKC).

Pada saat itu, kondisi Kelurahan Cibuah sedang dilanda musibah musim kemarau. Tanah-tanah pun mengalami kekeringan. Sehingga, kegiatan bertani masyarakat terpaksa harus terhenti. Padahal, bertani adalah mata pencaharian utama masyarakat Kelurahan Cibuah.

Dompet Dhuafa bersama mitra Giift.com membagikan Paket School Kit kepada 42 anak yatim di Kelurahan Cibuah, Warunggunung, Lebak, Banten, pada Kamis (7/9/2023). (Foto: Dompet Dhuafa)

Digital Partnership Officer, Affrizal mengatakan bahwa aksi ini adalah bentuk kepedulian Dompet Dhuafa dan client serta mitra Giift.com terhadap anak-anak kurang beruntung yang ditinggal oleh orang tuanya sejak kecil.

Dengan pemberian Paket School Kit, harapannya mereka makin giat untuk belajar, sehingga kelak dapat mewujudkan cita-citanya.

“Paket School Kit ini sebagai bentuk apresiasi kepada mereka yang terus semangat belajar di tengah kekurangan anggota keluarga. Kita jaga semangat mereka untuk tetap berkembang dan giat belajar. Semoga kelak apa yang mereka cita-citakan akan terwujud,” ucap Arnas.

BACA JUGA  Libatkan Ratusan Lansia, Dompet Dhuafa dan Pemkot Jakbar Gelar Skrining Kesehatan

LEAVE A REPLY