Dompet Dhuafa mengajak salah satu Super Volunteer-nya, yakni Aiman Ricky, untuk mendatangi titik lokasi pendistribusian daging kurban yang salah satunya akan disalurkan di wilayah terdampak Galodo Sumbar. (Foto: Dompet Dhuafa)

ZNEWS.ID TANAH DATAR – Sudah lebih dari sepekan sejak kejadian banjir lahar dingin atau yang biasa disebut Galodo oleh masyarakat Minangkabau, melanda sejumlah daerah di kawasan Gunung Marapi Sumatra Barat, namun sisa-sisa petaka yang terjadi pada Sabtu (11/5/2024) itu masih terlihat jelas.

Berdasarkan Sitrep (Situation Report) Disaster Management Center (DMC) Dompet Dhuafa, bencana banjir bandang Sumbar ini telah menelan 62 korban, sementara 10 orang masih dalam pencarian Tim SAR Gabungan.

Sebagai organisasi kemanusiaan, Dompet Dhuafa berupaya hadir dengan berbagai program untuk membantu meringankan beban para penyintas, termasuk dalam situasi darurat seperti banjir bandang yang melanda Sumatra Barat.

Di tengah perjuangan, suasana perayaan Iduladha mendatang akan berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Masyarakat yang terdampak bencana kini sedang kesulitan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari akibat datangnya banjir bandang Sumbar.

Dompet Dhuafa melalui Program Tebar Hewan Kurban (THK) akan menyalurkan daging kurban ke titik bencana di Sumatra Barat, tepatnya di Kabupaten Tanah Datar dan Kabupaten Agam. (Foto: Dompet Dhuafa)

Untuk itu, Dompet Dhuafa berupaya menjadi solusi dari kesulitan yang dialami masyarakat. Sabtu (18/5/2024), Dompet Dhuafa mengajak salah satu Super Volunteer-nya, yakni Aiman Ricky, untuk mendatangi titik lokasi pendistribusian daging kurban yang salah satunya akan disalurkan di wilayah terdampak Galodo.

Tahun ini, Dompet Dhuafa akan menyalurkan kurban ke titik bencana di Sumatra Barat, tepatnya di Kabupaten Tanah Datar dan Kabupaten Agam. Inisiatif ini bertujuan untuk tidak hanya memenuhi kebutuhan gizi masyarakat terdampak, tetapi juga memberikan dukungan moral dan semangat di tengah situasi sulit.

Dalam pelaksanaan Program Tebar Hewan Kurban (THK) 1445 H, Dompet Dhuafa mengusung tagline Kurban 3 Pasti.

BACA JUGA  Silaturahmi, Amar Makruf dan Nahi Munkar

LEAVE A REPLY