Renualt Zoe yang sudah bersandar di showroom Prestige. (Foto: ANTARA/Chairul Rohman)

ZNEWS.ID JAKARTA – Perhelatan Indonesia International Motor Show (IIMS) tahun ini turut menghadirkan sederet mobil dengan fitur dan teknologi baru. Tak terkecuali, mobil bertenaga listrik (EV).

Berikut daftar sejumlah mobil dengan tenaga listrik yang tampil di perhelatan otomotif tahunan ini, dilansir dari Antara, Sabtu (17/4/2021)

Tesla Cybertruck

Tesla Cybertruck. (Foto: ANTARA/Chairul Rohman)

Pengunjung bisa menemui salah satu model Tesla yang ikonis yaitu Cybertruck. Prestige Motorcars sendiri mengatakan siap memboyong sebanyak 100 unit untuk dibawa ke pasar Indonesia.

Cybertruck hadir dalam tiga varian yakni model terendah (standar), model menengah (midrange), dan model tertinggi (triple motor range).

Perbedaan itu mencakup dari jarak tempuh, fitur dan juga daya angkut dari truk yang memiliki rasa berkendara layaknya kendaraan sport.

Untuk varian bawah, kendaraan ini memiliki motor listrik berpenggerak roda belakang. Pada varian ini, Cybertruck memiliki daya jangkau baterai hingga 250 mil (sekitar 402,3 kilometer) sekali pengisian daya dengan daya angkut hanya mencapai 3,4 ton.

Pada varian kedua, Cybertruck hadir dengan kelengkapan dual motor listrik dengan menggunakan berpenggerak AWD. Tesla Cybertruck ini mampu berakselerasi dari 0- 96 km hanya dengan 2,9 detik.

BACA JUGA  Honda Hadirkan Mobil Listrik Mungil Bergaya Retro

LEAVE A REPLY