MEDAN – Dompet Dhuafa Waspada menyalurkan paket sembako kepada empat keluarga terdampak kebakaran yang terjadi di jalan Kapten Patimura Gang Kampung Mandailing, Kelurahan Darat, Kecamatan Medan Polonia pada Sabtu (13/1).

Salah seorang warga bernama Amru Lubis yang juga merupakan korban, mengatakan bahwa tiga dari empat rumah yang terbakar habis rata dengan tanah.

“Tiga rumah itu ludes habis karena memang terbuat dari papan. Rumah saya lah yang satu-satunya yang masih ada kerangkanya. Begitupun kami semua mengungsi, ada yang di posko, ada di rumah lurah, ada juga yang di rumah saudara,” ucapnya.

Amru juga turut mengucapkan terima kasih atas bantuan dari Dompet Dhuafa Waspada yang diterima mereka.

“Kami mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan kepada kami ini karena memang kondisi saat ini sulit untuk kami penuhi kebutuhan. Semua barang habis. Terima kasih sekali lagi kami ucapkan,” ungkapnya.

Sementara Sulaiman selaku Pimpinan Cabang Dompet Dhuafa Waspada menyampaikan ucapan belasungkawanya atas kejadian yang dialami warga di Kelurahan Darat tersebut.

“Kami turut merasa prihatin atas musibah kebakaran ini. Semoga mereka bisa diberikan kesabaran untuk menjalani cobaan ini. Dan kami berharap bantuan yang disalurkan ini bisa bermanfaat,” ucapnya, dikutip dari keterangan tertulis yang diterima KBK.

Sulaiman juga mengajak masyarakat untuk bisa membantu meringankan beban para korban.

“Tadi kami juga mendapat laporan dari tim di lokasi bahwa mereka butuh bantuan berupa pakaian karena habis semua pakaiannya. Untuk rumah juga demikian, sampai saat ini belum ada bantuan untuk kembali dibangun rumah mereka. Mudah-mudahan bisa bersama kita bantu,” ajaknya.

BACA JUGA  DD Waspada Adakan Pelatihan Ketahanan Pangan untuk Sesama Lembaga ZISWAF

LEAVE A REPLY