Dompet Dhuafa (DD) Sulawesi Barat (Sulbar) membagikan disinfektan sebanyak 500 liter secara gratis kepada Forum Komunikasi Masyarakat Batulaya (FKMB) di Desa Batu Laya, Kecamatan Tinambung, Polewali Mandar, Rabu (29/04/2020). (Foto: DD Sulbar)

ZNEWS.ID POLAWELI MANDAR – Dompet Dhuafa Sulawesi Barat terus melakukan berbagai upaya dalam mencegah dan menangkal penyebaran Corona (Covid-19) di wilayah Polaweli Mandar.

Kali ini, Dompet Dhuafa (DD) Sulawesi Barat (Sulbar) kembali melakukan pendistribusian disinfektan sebanyak 500 liter secara gratis kepada Forum Komunikasi Masyarakat Batulaya (FKMB) di Desa Batu Laya, Kecamatan Tinambung, Polewali Mandar, Rabu (29/04/2020).

Suryananda (29), warga Desa Batu Laya yang juga anggota FKMB, mengucapkan terima kasih kepada Dompet Dhuafa Sulbar dan Kimia Farma Polewali Mandar atas bantuan yang telah diberikan.

“Aksi penyemprotan disinfektan yang di Motori FKMB adalah bagian dari Program FKMB dalam penanganan penyebaran Covid-19 dengan melibatkan pemuda dan masyakarat Batulaya,” kata dia.

Sementara, salah seorang tokoh masyakarat Desa Batu Laya, Abd. Rahman Karim (53), menjelaskan bahwa wabah Corona yang sudah menjadi ini pandemi global ini harus ditangani secara serius dan sistematis.

“Dengan melibatkan seluruh masyarakat baik pemerintah, swasta, dan lembaga kemanusiaan agar wabah ini cepat berakhir dan tidak menambah korban jiwa,” terang Abd. Rahman.

Rosmayanti Idris, perwakilan dari Dompet Dhuafa Sulbar, sangat mengapresiasi aksi dan respons FKMB dalam pencegahan penyebaran Covid-19. Sekalipun, kegiatan penyemprotan ini dilakukan di bulan Ramadan.

“Kami juga sampaikan terima kasih kepada Kimia Farma Polewali Mandar, rekanan yang menyuplai cairan disinfektan gratis ini. Serta, Komunitas Anak Lontara Nusantara sebagai bagian tak terpisahkan dari aksi yang dilakukan Dompet Dhuafa Sulbar,” kata Rosmayanti.

Reporter: Basrianto
Editor: Agus Wahyudi

BACA JUGA  Dompet Dhuafa Tempatkan Bidan di Selatan Baduy

LEAVE A REPLY