BANDAR LAMPUNG – Dompet Dhuafa Lampung bersama MPZ Baitulmaal Berkah Madani Center meluncurkan program Yatimpreneur di Surau Berkah Madani Center, Way Kandis, Bandar Lampung pada Minggu (7/1/2024).

Pimpinan Cabang Dompet Dhuafa Lampung Yogi Achmad Fajar menyampaikan, program ini merupakan bentuk nyata kolaborasi antara Dompet Dhuafa Lampung dan MPZ Baitulmaal Berkah Madani Center dalam mengembangkan life skill entrepreneur para yatim.

“Program Yatimpreneur ini bertujuan untuk membentuk karakter entrepreneur para yatim. Sehingga menjadi pribadi yang unggul, tangguh dan menginspirasi,” ucapnya, dikutip dari dompetdhuafa.org.

Sementara Bayu Ari Wibowo selaku Pengasuh Yayasan Berkah Madani Center berpesan bahwa keterbatasan bukanlah menjadi alasan untuk berhenti berkembang. Menurutnya, jiwa dan pribadi entrepreneurship perlu dimiliki oleh setiap insan, yakni karakter yang kreatif, inovatif, dan berpikir merdeka.

Program Yatimpreneur menjadi salah satu inovasi program Dompet Dhuafa dalam memberdayakan yatim. Dengan adanya program ini, Yogi berharap nantinya Dompet Dhuafa dan Berkah Madani Center bisa menjadi inspirasi berbagai pihak lain untuk terus memuliakan para yatim.

Agenda peluncuran program ini mengawali pelaksanaan kegiatan pelatihan dan pendampingan para penerima manfaat. Sebanyak enam penerima beasiswa yang telah terseleksi akan mengikuti pelatihan intensif terkait entrepreneurship selama empat minggu atau satu bulan.

Para peserta nantinya akan memperoleh pendampingan dan pembinaaan serta bantuan modal usaha di akhir program.

BACA JUGA  Dompet Dhuafa Jatim dan LPI DD Hadirkan Pelatihan Yatimpreneur

LEAVE A REPLY