Dompet Dhuafa Gorontalo membagikan paket nasi bungkus kepada pengungsi (foto: Dompet Dhuafa)

ZNEWS.ID, GORONTALO – Pimpinan cabang Dompet Dhuafa Gorontalo, Ramli Djafar menjelaskan kegiatan Dompet Dhuafa dalam merespon banjir akibat luapan Sungai Bone yang mengenai 43 desa/kelurahan di Kota Gorontalo dan Kabupaten Bone Bolongo, Provinsi Gorontalo sejak Kamis (11/6/2020) lalu.

“Kegiatan yang dilakukan hari ini yaitu kita mendistribusikan nasi kotak sebanyak 209 bungkus kepada warga yang tidak mengungsi di kelurahan Bugis kecamatan Kota Selatan Kota Gorontalo pengasinan RT.04,” ucap Ramli, Sabtu (13/6/2020).

Kemudian, ditambahkan Ramli, mendistribusikan 84 nasi bungkus untuk makan malam para pengungsi di posko Dompet Dhuafa gedung Al Irsyad Al Islamiyyah Kota Gorontalo dan juga membantu dapur umum untuk memasak.

Selain itu, Dompet Dhuafa Gorontalo juga mendustribusikan nasi bungkus untuk pengungsi dan warga yang membersihkan rumah sebanyak 500 bungkus.

Dompet Dhuafa Gorontalo bagikan makanan kepada pengungsi banjir Bone (foto: Dompet Dhuafa)

“Sebelumnya kita sudah melakukan pendataan rumah rusak akibat banjir bandang di kabupaten Bone Bolango dan Kota Gorontalo dan melakukan survei lokasi untuk pendirian posko hangat,” sambung Ramli.

“Untuk SDM Dhuafa Gorontalo sebanyak 12 orang dengan armada 1 unit mobil rescue, 1 unit mobil station mobilio, 1 unit bentor,” tutupnya.

BACA JUGA  LIPI Ingatkan Pentingnya Pengetahuan dan Kesadaran Mitigasi Bencana

LEAVE A REPLY