Heri, salah satu pengunjung Synchronize Festival, yang ikut aksi Patungan Air Bersih bersama Dompet Dhuafa dan Disaster Management Center (DMC), Sabtu (2/9/2023). (Foto: Dompet Dhuafa)

ZNEWS.ID JAKARTA – “Saya sendiri pasti butuh air, apalagi air minum selama acara Synchronize Fest ini. Nah, tadi saya sempat ambil air minum yang disediakan gratis oleh pihak Synchronize Fest. Kita hanya bawa botol air minum saja,” aku Heri, salah satu pengunjung Synchronize Festival, kepada Tim Dompet Dhuafa, Sabtu (2/9/2023).

Sore itu, Heri ikut ambil bagian dalam gerakan kebaikan untuk “Patungan Air Bersih” bersama Dompet Dhuafa dan Disaster Management Center (DMC). Ia mendonasikan uang sejumlah Rp100 ribu.

“Saya tahu biasanya ada booth Dompet Dhuafa di acara Synchronize Festival dari tahun-tahun sebelumnya. Jadi, saya memang ke sini (booth Dompet Dhuafa) karena ini kesempatan saya untuk memberikan kembali,” jelas Heri.

Dompet Dhuafa kembali hadir untuk yang keempat kalinya di Synchronize Festival, JIEXPO Kemayoran, Jakarta. (Foto: Dompet Dhuafa)

Sebagai informasi, Dompet Dhuafa kembali hadir untuk yang keempat kalinya di Synchronize Festival, JIEXPO Kemayoran, Jakarta. Pada festival musik yang berlangsung selama 3 hari sejak 1-3 September 2023 tersebut, Dompet Dhuafa bersama DMC mengusung kampanye program “Patungan Air Bersih”.

Akbar Saddam selaku Koordinator Kampanye Program “Patungan Air Bersih” DMC mengatakan bahwa aksi ini hadir untuk membantu mereka yang kesulitan air bersih dan kekeringan di desa-desa.

“Kemarau ini, di beberapa desa terpencil, sudah mengalami kekeringan hingga sulit air bersih. Alhamdulillah, terima kasih ada Mas Heri dari Kemayoran, ada pengunjung lain dari Padang juga, bahkan dari Malaysia, ikut peduli berdonasi bareng kita. Terima kasih juga untuk Synchronize Fest atas sinergi ciamiknya. Semoga bermanfaat bagi mereka yang membutuhkan,” ujar Akbar.

Selain eksis dengan booth donasi, Dompet Dhuafa juga menyediakan fasilitas musala untuk memudahkan ibadah para pengunjung Synchronize Fest. (Foto: Dompet Dhuafa)

Selain eksis dengan booth donasi, pada acara tersebut, Dompet Dhuafa juga menyediakan fasilitas musala untuk memudahkan ibadah para pengunjung di tengah gempita pertunjukan musik.

Pada tahun sebelumnya, Dompet Dhuafa hadir bersinergi bersama Synchronize Festival dengan mengusung kampanye program “Sedekah Pohon”, “Peduli Disabilitas”, serta “Indonesia Mendengar”.

BACA JUGA  Catatan Dai Ambassador Dompet Dhuafa di Malaysia: Menemukan Kesamaan di Antara Perbedaan

“Saya ke sini mau liat performance-nya band God Bless. Hari ini mereka merayakan anniversary ke-50 tahun,” pungkas Heri, antusias.

Oleh: Dhika Prabowo

LEAVE A REPLY