DENPASAR – Balai Besar Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BBMKG) Wilayah III Denpasar mengingatkan potensi angin kencang hingga mencapai 25 knot atau sekitar 46 kilometer per jam saat pelaksanaan World Water Forum Ke-10 di Nusa Dua, Kabupaten Badung, Bali.

“Waspadai potensi peningkatan kecepatan angin mencapai 25 knot di wilayah Bali bagian selatan,” kata Kepala BBMKG Wilayah III, Cahyo Nugroho di Denpasar, Minggu (19/5/2024).

Perkiraan cuaca tersebut berlaku mulai 19 hingga 21 Mei 2024, dengan arah angin bertiup dari timur-tenggara.

Sedangkan agenda pembukaan World Water Forum Ke-10 dimulai pada Senin (20/5/2024) di Bali International Convention Center (BICC) Nusa Dua dan di gedung Bali Nusa Dua Convention Center (BNDCC) untuk lokasi pendukung, yang keduanya berada di Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung.

Sebelum pembukaan WWF Ke-10, agenda penting rencananya diadakan pada Ahad ini, yakni penyambutan dan makan malam area luar ruangan di objek wisata budaya, Garuda Wisnu Kencana (GWK) di Jimbaran, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung.

Diketahui World Water Forum Ke-10 akan dihadiri sekitar 46 ribu peserta dari seluruh dunia.

World Water Forum merupakan forum internasional yang melibatkan sejumlah pemangku kepentingan di sektor sumber daya air, mulai dari pemerintah, parlemen, pemimpin politik, lembaga multilateral, politisi, akademisi, masyarakat sipil, pelaku usaha, dan lain sebagainya.

WWF Ke-10 mengusung sub-tema utama, yakni ketahanan dan kesejahteraan air, air untuk manusia dan alam, pengurangan dan pengelolaan risiko bencana, tata kelola, kerja sama, dan hidro-diplomasi, pembiayaan air berkelanjutan, dan pengetahuan dan inovasi. Untuk WWF Ke-10 di Bali, tema besar yang dibahas, yakni air untuk kesejahteraan bersama.

BACA JUGA  World Water Forum, Momentum RI Tingkatkan Layanan Air Bersih Perpipaan

LEAVE A REPLY