Activist Career Development (ACD) dimulai dengan sesi pembekalan pada 6 Agustus 2023 dan bekerja sama dengan Lembaga Bahasa Global English dan IDP Education Surabaya. (Foto: LPI DD)

ZNEWS.ID PAREPARE – Activist Career Development (ACD) merupakan bagian dari Beasiswa Aktivis Nusantara (Bakti Nusa) yang melibatkan serangkaian kegiatan untuk meningkatkan karir, seperti peningkatan kemampuan bahasa asing, pelatihan sertifikasi dalam minat dan bakat, pendampingan dari mentor eksekutif, dan berbagi pengalaman profesional yang diperlukan oleh para penerima manfaat.

Program ACD yang berkaitan dengan peningkatan kemampuan bahasa asing berlangsung selama sebulan di Parepare, dengan tujuan untuk meningkatkan kemampuan berbahasa Inggris para penerima manfaat Bakti Nusa sebagai persiapan dalam mendaftar beasiswa untuk studi lanjut di dalam atau luar negeri.

Kegiatan ini dimulai dengan sesi pembekalan pada 6 Agustus 2023, bekerja sama dengan Lembaga Bahasa Global English dan IDP Education Surabaya. Sesi pembekalan ini melibatkan motivasi yang ditingkatkan dan penjelasan mengenai program ACD dari tim Bakti Nusa.

“Gain your aims, di Parepare akan ada banyak tantangan. Bakti Nusa memberikan peluang besar untuk pengembangan diri, namun yang diperlukan adalah komitmen untuk terus belajar dan mengatasi hambatan sampai mencapai tujuan tanpa sia-sia,” ungkap Riska, Koordinator Alumni dan Mitra Strategis Rumah Pembaharu.

Activist Career Development (ACD) dimulai dengan sesi pembekalan pada 6 Agustus 2023 dan bekerja sama dengan Lembaga Bahasa Global English dan IDP Education Surabaya. (Foto: LPI DD)

Sesi berbagi cerita dari para alumni Bakti Nusa yang telah menyelesaikan studi lanjut dan memiliki karir yang stabil juga menjadi bagian dari kegiatan pembekalan ACD.

Dalam acara tersebut, hadir Shafira Aulia, Dosen di ITS yang memperoleh gelar Master of Sciences dalam Environmental Sciences dari Wageningen University and Research, alumni Bakti Nusa angkatan 7; serta Anggun Nurus Solikhah, ASN Apoteker RSUD Kota Kediri, Pendiri @Apothecare.id, Pendiri @berteman.apt, alumni Bakti Nusa angkatan 7 di wilayah Solo.

Keduanya berbagi pengalaman selama menjalani program peningkatan bahasa selama satu bulan di Parepare serta pencapaian setelah program tersebut.

BACA JUGA  Future Leader Challenge 2020 Bangkitkan Semangat Disruptive Leaders Pemuda Indonesia

LEAVE A REPLY