Ilustrasi. (Foto: Ist)

ZNEWS.ID BANGKA BELITUNG – Sebanyak 112 rumah warga di Desa Kebintik, Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung pada Selasa siang.

Bupati Bangka, Tengah, Algafry Rahman mengatakan rumah warga yang rusak itu terjadi pada dua dusun di Desa Kebintik, Kecamatan Pangkalanbaru, dan satu orang dikabarkan mengalami luka berat dalam peristiwa itu dan empat unit rumah benar-benar hancur rata dengan tanah.

“Kita baru mendapatkan data sementara, saat ini petugas sedang bekerja baik melakukan pendataan rumah terdampak maupun mendirikan tenda darurat untuk mengevakuasi korban dalam peristiwa ini,” kata bupati.

Sementara itu Rita, seorang warga yang rumahnya juga terkena dampak angin kencang mengaku kejadiannya sangat cepat sekali.

“Kejadiannya sekitar pukul 14.30 WIB, saat itu hujan gerimis dan sebelum peristiwa itu saya melihat angin berputar sangat kencang ke arah laut,” katanya.

Rita mengaku rumahnya diterjang angin dan merusak bagian atap, namun sebelum kejadian dirinya bersama anggota keluarga yang lain sudah menyelamatkan diri keluar dari rumah.

“Sangat cepat sekali kejadiannya, ada suara gemuruh dan kemudian langsung menghantam atap rumah saya,” katanya, dilansir Antara.

BACA JUGA  Angin Kencang Landa Delapan Desa di Kabupaten Bogor, Ratusan Rumah Terdampak

LEAVE A REPLY