Kerinci-Anggota Basarnas Jambi hanyut disungai Penetai, Kabupaten Kerinci, Jambi. Anggota yang bernama Agus ini saat hendak melakukan pencarian orang yang hanyut atas nama Edi Suparman (35). Humas Basarnas Jambi Luthfi membenarkan adanya insiden tersebut. Namun, dia belum dapat menjelaskan kronologi kejadian tersebut.

Pencarian terhadap Edi Suparman sendiri, dilakukan oleh tim SAR sejak Sabtu (13/1). Korban dilaporkan hanyut saat mendulang emas di Sungai Penetai, pada Jumat (12/1) malam.

Lokasi Sungai Penetai itu sendiri cukup jauh dari pemukiman warga. Wilayahnya sudah masuk Taman Nasional Kerinci Seblat (TNKS). Adapun perjalanan dari pemukiman Desa Muara Hemat ke lokasi melewati hutan dengan perjalanan memakan waktu 8 jam.

“Sebagai informasi sementara yang kami dapat dari lapangan bahwa memang benar telah terjadi insiden terhadap tim yang sedang melakukan pencarian terhadap korban hanyut di Sungai Penetai, Kabupaten Kerinci,” katanya kepada wartawan, Minggu (14/1/2024).

Hingga saat ini, proses pencarian masih berlangsung. Personel di lapangan terkendala tidak adanya sinyal untuk berkomunikasi. “Sementara untuk kronologi serta lainnya akan kami infokan nanti dikarenakan di lokasi terkendala akses dan sinyal. Doakan kami agar dapat selalu diberikan keselamatan,” sebutnya.

 

BACA JUGA  Puluhan Desa di Siak Terendam Banjir, Ratusan Warga Terpaksa Mengungsi

LEAVE A REPLY