Rumah Tahfiz Nur Amanah, wakaf dari pewakif Dompet Dhuafa Waspada yang berlokasi di Desa Bulu Cina, Kecamatan Hamparan Perak, Kabupaten Deli Serdang, Sumatra Utara. (Foto: DD Wasapda)

ZNEWS.ID DELI SERDANG – Rumah Tahfiz Nur Amanah yang merupakan wakaf dari pewakif Dompet Dhuafa Waspada saat ini sudah berdiri.

Sebelum menerima para penghafal quran untuk tinggal di rumah tahfiz tersebut, rencananya bangunan rumah tahfiz akan lebih dulu dijalankan untuk tempat belajar mengaji anak-anak di Desa Bulu Cina, Kecamatan Hamparan Perak, Kabupaten Deli Serdang, Sumatra Utara.

“Sebelumnya mereka belajar mengaji di salah satu rumah warga. Untuk itu, karena bangunan akan segera dirampungkan pekan ini, maka bulan ini juga mereka akan belajar mengaji di sini,” ucap Halimah Tusa’dyah, Manager Program Dompet Dhuafa Waspada saat meninjau bangunan Rumah Tahfidz, beberapa waktu lalu.

Untuk tahap awal, pembangunan yang lebih dulu disiapkan merupakan satu bangunan kelas.

“Ini memang masih bangunan kelas dulu, sembari kita akan pelan-pelan bangun yang lainnya untuk nanti kenyamanan para santri penghafal quran,” ucapnya.

Sementara digunakan untuk belajar mengaji, pembangunan akan diperluas untuk menambah ruang kelas lagi, lalu ruang gurunya, serta musala.

Selama proses pembangunan ini pula, Dompet Dhuafa Waspada juga masih terus membuka kesempatan bagi para donatur untuk ikut berkontribusi dalam mendukung berjalannya Rumah Tahfiz Nur Amnah yang menjadi rumah tahfiz berbasis wirausaha ternak di Sumatra Utara. (DD Waspada)

BACA JUGA  Kemeriahan Jakhumfest 2023

LEAVE A REPLY