KARAWANG – Ratusan tempat pemungutan suara Pemilu 2024  di Karawang, Jawa Barat berada pada titik rawan bencana banjir saat musim hujan.

Ketua KPU Karawang Mari Fitriana mengatakan KPU telah berkoordinasi dengan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) terkait lokasi tempat pemungutan suara (TPS) yang rawan bencana banjir itu, dan dilakukan langkah antisipasi.

“Secara keseluruhan terdapat 313 TPS yang rawan bencana saat musim hujan,” katanya.

Selain itu, KPU Karawang juga berkoordinasi dengan pemerintah daerah setempat untuk mencari lokasi alternatif pendirian TPS jika saat pemungutan suara terjadi hujan deras.

Menurut dia, pemindahan titik TPS yang rawan bencana ke lokasi yang aman akan menjadi bagian utama dalam upaya mengantisipasi bencana alam.

Ratusan TPS yang rawan bencana itu tersebar pada 17 kecamatan, meliputi Kecamatan Karawang Barat, Pangkalan, Telukjambe Timur, Telukjambe Barat, Rengasdengklok, Batujaya, dan Pedes, Pakisjaya, Cikampek, Cilamaya Wetan, Cilamaya Kulon, Tirtamulya, Rawamerta, Tempuran, Jayakerta, Kotabaru, Purwasari, dan Cilebar.

BACA JUGA  Anggota Basarnas hanyut saat cari korban hanyut di Sungai Penetai Jambi

LEAVE A REPLY