Ilustrasi: Koleksi busana Barli Asmara dalam sesi “Tribute to Barli Asmara” di perhelatan Jakarta Fashion Week (JFW) 2021, Kamis (26/11/2020). (Foto: JFW 2021)

ZNEWS.ID JAKARTA – Gaun telah mengalami perkembangan gaya selama berabad-abad. Oleh karena itu, tidak mengherankan jika terdapat banyak variasi gaun yang tersedia untuk dipilih. Meskipun begitu, setiap gaun memiliki karakteristik sendiri. Mulai dari tren siluet hingga fleksibilitas gaya.

Menurut Desainer dan pendiri DIARRABLU, Diarra Bousso, gaun yang sempurna adalah yang menggabungkan gaya dengan kenyamanan, mampu beradaptasi dengan perubahan cuaca, dan cocok untuk berbagai kesempatan. Berikut beberapa jenis dan model gaun yang tidak akan pernah ketinggalan zaman:

1. Gaun Turtle Neck

Gaun dengan leher tinggi ini cocok untuk cuaca dingin dan memberikan kombinasi sempurna antara gaya dan kenyamanan. Bousso merekomendasikan memadukan gaun ini dengan sepatu bot setinggi pergelangan kaki atau lutut, sesuai dengan desain leher gaun.

2. Wrap Dress

Wrap dress adalah salah satu siluet gaun yang klasik dan abadi. Keunggulan gaun bungkus ini adalah kemampuannya untuk disesuaikan, memberikan fleksibilitas dan kenyamanan, serta cocok untuk berbagai acara formal maupun kasual.

3. Dress Lengan Panjang

Gaun mini dengan lengan panjang cocok untuk acara dengan aturan berpakaian yang lebih konservatif. Gaun ini mengimbangi panjang rok mini dengan cakupan lengan yang lebih luas dan bisa dipadukan dengan berbagai jenis sepatu.

4. Slip Dress

Slip dress sering menjadi pilihan favorit selebritas pada musim panas. Gaun ini sangat serbaguna, dapat dipakai dengan sweater, menjadi bagian dari tampilan konser rock, atau bahkan dipadukan dengan blazer untuk tampilan yang lebih formal.

5. Gaun Kaos

Gaun T-shirt sederhana selalu cocok untuk berbagai kesempatan, mulai dari bepergian hingga keluar malam. Penggunaan aksesori dan sepatu yang tepat dapat mengubah tampilan gaun kaos ini menjadi lebih menarik.

LEAVE A REPLY