Mobil keluarga low MPV Hyundai Stargazer. (Foto: HMID)

ZNEWS.ID JAKARTA – Segmen kendaraan keluarga atau low Multi Purposes Vehicle (MPV) merupakan salah satu yang paling digemari oleh masyarakat Indonesia. Selain nyaman digunakan sehari-hari, jenis kendaraan ini juga terjangkau.

Terdapat berbagai tipe dan merek yang bersaing di pasar kelas low MPV di Indonesia. Berikut beberapa ulasan singkat mulai dari spesifikasi hingga harga:

Toyota All New Avanza

Avanza merupakan salah satu mobil di segmen ini yang cukup akrab di Indonesia. Eksis sejak 2003, kendaraan low MPV ini kini tampil dengan penyegaran baru yang lebih gagah.

All New Avanza memiliki tipe mesin 4 Cylinder in-line, 16 Valve DOHC with Dual VVT-i, dengan daya maksimum hingga 14 ps/4.200 rpm.

Selain memiliki interior yang bisa digunakan oleh keluarga, mobil ini juga dilengkapi fitur-fitur keamanan seperti Vehicle Stability Control, Hill Start Assist, Rear Parking Sensor, hingga Isofix.

All New Avanza memiliki dua tipe yaitu Tipe E dengan harga mulai dari Rp233.100.000 dan Tipe G yang dihargai mulai dari Rp255.100.000.

​​Suzuki All New Ertiga

Masih dari pabrikan Jepang, Suzuki hadir dengan kendaraan keluarga andalannya, yakni All New Ertiga yang memiliki desain lebih mewah dari pendahulunya.

Selain bisa dinaiki oleh banyak anggota keluarga, interior mobil dilengkapi fitur fungsional seperti ventilated cup holder, USB charging port, double blower dan lainnya untuk keperluan mobilitas dinamis.

LEAVE A REPLY