LKC Dompet Dhuafa menyelenggarakan kegiatan Lomba Kader Cerdas yang diikuti oleh seluruh kader LKC Dompet Dhuafa se-Indonesia secara virtual, Kamis (4/8/2022). (LKC DD)

ZNEWS.ID JAKARTA – Awal pekan Agustus 2022, seluruh dunia memperingati Pekan ASI atau World Breastfeeding Week yang berlangsung 1 sampai 7 Agustus 2022. Menyambut peringatan Pekan ASI tersebut, Layanan Kesehatan Cuma-Cuma (LKC) Dompet Dhuafa melangsungkan berbagai kegiatan di 12 provinsi se-Indonesia, sesuai dengan wilayah kerja LKC Dompet Dhuafa yang tersebar dari Aceh hingga Papua.

Tema yang diangkat oleh LKC Dompet Dhuafa pada peringatan pekan ASI ini adalah Melindungi, Memfasilitasi, Mendukung Penuh untuk Kesuksesan Pemberian ASI di Indonesia.

Rangkaian kegiatan yang digulirkan LKC Dompet Dhuafa yaitu konseling menyusui, edukasi menyusui, apresiasi ibu dan bayi ASI ekslusif, demo masak menu gizi seimbang, lomba kader cerdas, dan kampanye menyusui.

Kali ini, LKC Dompet Dhuafa menyelenggarakan kegiatan Lomba Kader Cerdas yang digelar secara virtual, diikuti oleh seluruh kader LKC Dompet Dhuafa se-Indonesia. Terhitung, sebanyak 100 kader terlibat dalam kegiatan lomba yang dilaksanakan Kamis (4/8/2022).

Lomba kader cerdas dibuka oleh dr Yeni Purnamasari MKM selaku General Manager Kesehatan Dompet Dhuafa. Sementara, dr Hani Purnamasari SpA sebagai konselor menyusui dan dokter anak, sekaligus Super Volunteer Dompet Dhuafa memberikan penguatan materi seputar mitos dan fakta tentang ASI.

Kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan LKC Dompet Dhuafa dalam upaya meningkatakan, memfasilitasi, dan mendukung penuh ASI di Indonesia.

Dalam sambutannya, Yeni menerangkan bahwa seluruh keberhasilan capaian pemberian ASI ekslusif yang dilangsungkan LKC Dompet Dhuafa tidak terlepas dari peran kader di seluruh Kawasan Sehat binaan LKC Dompet Dhuafa di 12 provinsi.

“Saya senang sekali melihat peningkatan keberhasilan capaian pemberian ASI ekslusif yang ada di seluruh Kawasan Sehat binaan LKC Dompet Dhuafa di 12 provinsi. Rata-rata, mengalami peningkatan dan angka keberhasilan yang besar. Tentu, ini semua tidak terlepas dari kontribusi dari seluruh kader yang hadir maupun yang tidak hadir hari ini,” ujarnya.

BACA JUGA  Kemenkes Beri Penghargaan 24 Agent of Change Lansia LKC Dompet Dhuafa

LEAVE A REPLY