Wisata Pulau Belitung. (Foto: Shutterstock)

ZNEWS.ID JAKARTA – Sudah bukan rahasia lagi jika Pulau Belitung menyimpan keindahan pantai yang memukau, kawasan ini terekspose salah satunya berkat novel dan film Laskar Pelangi.

Melalui platform perjalanan, kamu bisa memesan paket wisata dengan mengunjungi lima pulau sekaligus dalam sehari.

Bagi kamu yang berencana liburan ke Belitung, kegiatan menjelajahi lima pulau paling eksotik dalam sehari bisa menjadi rekomendasi itinerary yang menjanjikan. Berikut lima pulau yang bisa menjadi referensi liburan saat ke Belitung.

1. Pulau Batu Garuda

Pulau ini dinamai demikian lantaran bebatuan granit yang ada di sana menyerupai kepala burung garuda saat dilihat dari Tanjung Kelayang. Pantai di Belitung dikenal memiliki bebatuan granit di sekitarnya, tingginya bisa mencapai puluhan bahkan ratusan meter.

​Saking tinggi dan dekatnya, Pulau Batu Garuda bisa dilihat dengan mata telanjang dari Pantai Tanjung Kelayang. Pulau ini bisa dicapai hanya dalam lima menit naik kapal motor.

Sayangnya, pengunjung tidak diizinkan turun ke Pulau Batu Garuda. Menurut kapten kapal, pulau ini memiliki terumbu karang yang harus dilindungi sehingga otoritas setempat melarang kapal mendekat.

Meski tidak bisa turun, pengalaman melihat Pulau Batu Garuda dari jauh sama sekali tidak berkurang karena wisatawan bisa meminta kapal untuk berhenti sejenak. Memotret formasi batu di pulau ini memang harus dilakukan dari jauh supaya terlihat bentuk menyerupai kepala burung garuda.

2. Pulau Batu Berlayar

Dinamai demikian karena masyarakat setempat mengibaratkan dua batu granit terbesar di pulau ini bak layar kapal. Di pulau ini, pengunjung diizinkan turun dan melihat batuan granit dari dekat.

LEAVE A REPLY